visitaaponce.com

Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sukabumi

Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sukabumi
Kapolda Jabar Irjen Suntana (tengah) didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKB Sy. Zainal Abidin meninjau vaksinasi Covid-19, Sabtu (20/8).(MI/Benny Bastiandy)

KAPOLDA Jabar Irjen Suntana memantau kegiatan vaksinasi covid-19 di Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/8). Kegiatannya sekaligus dengan khitanan massal serta pemberian santunan sebagai bagian rangkaian memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Pada kegiatan vaksinasi hari ini (Sabtu), kita menyiapkan sebanyak 500 dosis," kata Kapolda seusai kegiatan, Sabtu (20/8).

Suntana juga mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Imbauan itu didasari pertimbangan lantaran sampai sekarang Covid-19 masih ada. "Selain vaksin, kami juga melaksanakan khitanan massal serta pembagian paket sembako," pungkasnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 sekaligus khitanan massal dan pembagian sembako yang dilaksanakan Polda Jabar dan Polres Sukabumi Kota. Kegiatan itu diharapkan bisa membantu masyarakat mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.

"Alhamdulillah, vaksinasi covid-19 hingga saat ini masih terus dilakukan berbagai elemen, seperti yang dilaksanakan Polda Jabar dan Polres Sukabumi Kota," jelas Marwan.

Sasaran vaksinasi covid-19 ditargetkan sebanyak 500 orang. Vaksin yang disiapkan merupakan dosis kesatu, kedua, dan ketiga alias booster. "Kalau yang khitanan massal targetnya sebanyak 100 orang," jelasnya.

Marwan menyebut di tengah masih terjadinya pandemi covid-19, vaksinasi sangat dibutuhkan lebih menguatkan dan menjaga ketahanan tubuh. Terutama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita kuatkan kembali ketahanan tubuh masyarakat melalui booster. Sehingga semuanya terjaga, termasuk anak anak yang mulai aktif kembali belajar secara tatap muka," ucap Marwan.

Kalangan lanjut usia pun terus didorong bisa mendapatkan vaksin booster. Karena itu, vaksinasi harus disukseskan hingga mencapai target yang ditetapkan. "Kegiatan ini sinergis dengan upaya kita mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat