visitaaponce.com

TNI AU Selidiki Insiden Pecah Ban Jet Tempur di Lanud Pekanbaru

TNI AU Selidiki Insiden Pecah Ban Jet Tempur di Lanud Pekanbaru
Foto barisan pesawat tempuk Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, beberapa waktu lalu.(MI/RUDI K)

TIM investigasi TNI AU masih melakukan penyelidikan insiden pecah ban yang dialami pesawat Hawk 100/200 di landasan pacu (runway) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada Senin (22/8) kemarin.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M Zukri mengatakan, pesawat Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru mengalami pecah ban bagian kiri bekakang saat take off dari runway 36 menuju runway 18 dalam sebuah latihan rutin.

"Akibat insiden tersebut, pesawat tempur tergelincir dan keluar dari runway," ungkap Zukri di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/8).


Baca juga: DCF 2022 Jadi Momen Kebangkitan Wisata Dieng Pascapandemi


Zukri menjelaskan, saat ini kondisi pilot dalam kondisi baik, dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

"Insiden tidak mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Selanjutnya, penyebab insiden pecah ban sedang dilakukan pendalaman oleh tim investigasi TNI AU," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah foto yang diduga jet tempur TNI AU tergelincir di runway beredar di media sosial. Kejadian itu diduga terjadi di runway Lanud Roesmin Nurjadin yang juga dipakai untuk Bandara Sultan Syarif Kasim  II Pekanbaru. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat