visitaaponce.com

Pemkab Puncak Apresiasi Program Si-Ipar Yang Digencarkan Binmas Noken

Pemkab Puncak Apresiasi Program Si-Ipar Yang Digencarkan Binmas Noken
Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal(dok.ist)

WAKIL Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal mengapresiasi program Polisi Pi Ajar (Si-Ipar) yang diinisiasi oleh Satgas Binmas Noken dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022.

Program Si-Ipar diperuntukkan serta difokuskan dalam konteks pendidikan, yaitu untuk membantu mencerdaskan anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Menurut Pelinus selaku perwakilan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kabupaten Puncak, kegiatan ini tak hanya berfungsi dalam sektor pendidikan. Ia juga menambahkan bahwa Si-Ipar sudah mencakup dua amanat konstitusi. Yaitu mengayomi masyarakat yang memang merupakan tugas pokok kepolisian, serta sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Mengenai program Si-Ipar yang diusung oleh Satgas Binmas Noken dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022, saya mewakili Pemkab Puncak sangat mengapresiasi langkah tersebut. Sebab kegiatan ini selain dibutuhkan oleh anak-anak di Kabupaten Puncak, juga merupakan keteguhan kita dalam menjalankan amanat undang-undang, yaitu untuk mencerdaskan setiap anak bangsa," kata Pelinus, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/8).

Ia juga membahas lebih jauh bahwa program ini juga bisa menjadi medium dalam mempererat interaksi antara TNI/Polri serta masyarakat di Kabupaten Puncak.

Mengingat kondisi masyarakat Kabupaten Puncak yang masih belum bisa dikatakan lepas sepenuhnya dari rasa khawatir, maka kegiatan seperti ini menjadi penting untuk diadakan.

Ditambah dengan kenyataan lain bahwa interaksi antara masyarakat dan TNI/Polri tentunya akan membawa rasa tenteram dan damai bagi masyarakat di Kabupaten Puncak.

"Oleh karena itu", lanjut Pelinus, "program seperti ini harus terus digalakkan untuk mempererat interaksi antara pihak TNI/Polri yang hadir sebagai penegak keamanan, dengan pihak masyarakat yang membutuhkan 'sosok' yang membawa rasa aman dan tenteram." (OL-13)

Baca Juga: Sudah 81.453 KPM Temanggung Terima BPNT Juni-Juli

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat