visitaaponce.com

Tabrakan di Tol Semarang-Batang, Tujuh Orang Tewas

Tabrakan di Tol Semarang-Batang, Tujuh Orang Tewas
Kecelakaan di di Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah.(MI/Haryanto Mega.)

TUJUH orang tewas dalam kecelakaan antara minibus dengan truk terjadi di Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah. Musibah itu terjadi tepat di Jalan Tol KM 375+300 Jalur di Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Pemantauan Media Indonesia, Senin (5/9) hingga jelang siang, petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Batang masih melakukan olah tempat kejadian peristiwa di lokasi kecelakaan. Kecelakaan itu antara minibus dengan nomor polisi W 7202 NA dengan truk trailer nomor polisi L 8835 US di Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah.

Petugas lain masih melakukan pendataan tujuh korban tewas dari penumpang minibus setelah selesai dievakuasi ke rumah sakit. Diduga penyebab kecelakaan di Jalan Tol KM 375+300 Jalur di Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang tersebut yakni pengemudi mengantuk.

"Korban masih dalam pendataan. Namun berdasarkan data sementara ada tujuh orang meninggal akibat kecelakaan tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. 

Baca juga: Banjir Rob Terjang Pesisir Jember

Keterangan berhasil dihimpun bahwa kecelakaan menewaskan tujuan orang tersebut berawal ketika kendaraan minibus melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang) di lajur kanan. Namun sampai di lokasi kejadian tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri hingga menabrak bagian belakang samping kanan truk yang berada di depannya.

Setelah menabrak bagian belakang truk trailer tersebut, minibus berwarna silver langsung semakin tidak terkendali hingga masuk ke parit dengan kondisi ringsek. "Dugaan sementara terjadi karena sopir minibus mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan mobil tersebut ketika melaju," kata Iqbal Alqudusy. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat