visitaaponce.com

Delapan Pekerja PJU di Palu Tersengat Listrik, Dua Tewas

Delapan Pekerja PJU di Palu Tersengat Listrik, Dua Tewas
Ilustrasi.(DOK MI.)

SEJUMLAH pekerja penerangan jalan umum (PJU) mengalami musibah. Mereka terkena sengatan listrik bertegangan tinggi saat melakukan pemasangan lampu jalan di sekitaran Bundaran STQ, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (5/9).

Kapolsek Palu Timur Ajun Komisaris Stevanus Sanam membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap korban. 

Korban diketahui berjumlah delapan orang. Enam mengalami mengalami luka bakar dan dirawat di rumah sakit. Sementara dua pekerja dilaporkan meninggal dunia.

"Ada delapan korban. Mereka para pekerja lampu jalan. Dua orang meninggal dunia dan enam masih dirawat di Rumah Sakit," ujar Stevanus Sanam, menyebutkan data sementara, saat dikonfirmasi.

Peristiwa nahas itu terekam kamera warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan langsung menyebar melalui media sosial. Dari video itu, terlihat lima pekerja yang menggunakan rompi hijau terkapar di jalan, diduga terkena sengatan listrik.

Baca juga: Tabrakan di Tol Semarang-Batang, Tujuh Orang Tewas

Dari rekaman video tersebut, terlihat para pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri (APD). Selain rompi kerja, mereka hanya menggunakan alas kaki berupa sandal jepit.

Diketahui, para pekerja tersebut sedang memasang tiang listrik dan mengganti lampu di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Palu. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat