visitaaponce.com

Sekolah Sukma Bangsa Rayakan Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan

Sekolah Sukma Bangsa Rayakan Peringatan Hari Kunjung  Perpustakaan
Ketua tim Jawara Internet Sehat, Andi Rizky Hardiansyah saat menyampaikan materi.(MI/Mitha Meinansi)

DALAM rangka memperingati hari kunjung perpustakaan, yang jatuh setiap 14 September, Perpustakaan Sekolah Sukma Bangsa (SBB) Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menggelar seminar perpustakaan, Rabu (14/9).

"Ini merupakan kegiatan tahunan perpustakaan. Terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas dan Arsip Kabupaten Sigi, serta tim dari Jawara Internet Sehat," ujar Kepala Perpustakaan SSB Sigi, Dadan Darusman, saat  memberikan sambutan.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan peran perpustakaan dalam memberikan layanan perpustakaan, dan menciptakan budaya literasi di lingkungan sekolah, serta mengajak seluruh siswa dan masyarakat agar senantiasa terus belajar, menggali informasi di perpustakaan baik melalui koleksi tercetak atau koleksi digital.

Baca juga : Sekolah Sukma Bangsa Sigi Gelar Open House Kedua

Dengan mengusung tema siswa cakap literasi, Indonesia berprestasi, kegiatan yang menghadirkan siswa-siswa SSB dan perwakilan dari beberapa sekolah lainnya, juga menghadirkan tim Jawara Internet Sehat Provinsi Sulawesi Tengah sebagai pembicara. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kaersipan Kabupaten Sigi, Matmar, yang juga memberikan sambutan dalam acara  tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu juga tamu undangan yang berasal dari beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Direktur SSB Sigi, Nurhayati, Kepala SMP SSB Sigi, Mudzofir, dan Ketua Tim Jawara Internet  Sehat Sulteng, Andi Rizky Hardiansyah bersama timnya.

Untuk diketahui, ditetapkannya peringatan hari kunjung perpustakaan bermula di masa pemerintahan Presiden Soeharto. Pada 11 Agustus  1995, Presiden Soeharto mengeluarkan Surat Ketetapan Presiden kepada  Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan surat Nomor 020/A1/VIII/1995.

Surat tersebut berisi mengenai usulan Presiden atas pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September 1995. Hal tersebut kemudian disetujui, dan hingga kini diperingati. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat