visitaaponce.com

Khitan Massal dan Santunan Yatim Awali Reuni Akbar SMP 13 Tebo Jambi

Khitan Massal dan Santunan Yatim Awali Reuni Akbar SMP 13 Tebo Jambi
Dwi Hartono di momen hari pertama Reuni Akbar SMP 13 Tebo(Dok. Pribadi)

SMP 13 Tebo, Jambi, menggelar rangkaian Reuni Akbar mulai, Kamis (15/9). Sunatan Massal yang diikuti ratusan anak usia sekolah dan santunan bagi yatim dan lansia di Desa Tirta Kencana, Rimbo Bujang, Tebo, mengawali reuni akbar yang diinisiasi oleh pengusaha nasional asal Tebo, Dwi Hartono.

Dwi Hartono menegaskan, reuni akbar itu ditujukan sebagai wadah silaturahmi antar alumni angkatan 1986 hingga 2022. Menurutnya, reuni akbar bukan untuk ajang gaya-gayaan atau pamer ini itu, tapi betul-betul bisa menjadi sarana komunikasi untuk saling melepas rindu baik dengan teman seangkatan, lintas angkatan maupun dengan para guru. 

"Bahkan yang lebih penting bisa menjadi wadah sharing informasi penting dan ke depan bisa memberi manfaat bagi banyak pihak," jelas Dwi Hartono pengusaha perkebunan sekaligus investor properti tersebut.

Selain sunat massal serta santunan bagi yatim dan lansia, dalam rangkaian acara di hari pertama reuni akbar juga diisi oleh lomba mewarnai tingkat PAUD-TK serta lomba senam untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP.

Pj Bupati Tebo Aspan mengatakan, reuni akbar SMP 13 Tebo itu bukan hanya menjadi ajang silaturahmi semata melainkan dapat menggenjot perekonomian di Kabupaten Tebo. 

Baca juga : Srawungan Sanak Mangkunegaran, Airlangga: Solo Punya Twin Engine Kebudayaan

“Terima kasih untuk semua alumni khususnya Pak Dwi Hartono selaku ketua umum. Saya optimistis reuni akbar ini sekaligus mampu menggeliatkan ekonomi kawasan mengingat acara puncak pada Sabtu dan Minggu pasti akan dihadiri lebih dari 10.000 orang. Sehingga jika per orang dalam 2 hari ada transaksi minimal Rp50.000 saja, maka perputaran ekonomi sudah cukup baik dan bisa menekan inflasi yang saat ini cukup memukul Kabupaten Tebo,” urai Aspan.

Kepala sekolah SMP 13 Tebo Imam Subkhi menuturkan rasa terima kasih atas kerja sama para pihak dalam mewujudkan reuni akbar yang sarat berbagai kegiatan sosial. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada panitia khususnya kepada pengusaha Dwi Hartono yang turut menjadi donatur utama di reuni akbar ini. Kami juga senang sekali atas sumbangan berupa bangunan pendopo sekolah yang diberikan,” ujarnya.

Terjun langsung mengurus acara reuni akbar, rekam jejak Dwi Hartono adalah seorang pengusaha sukses yang bersahaja. Pria kelahiran Tebo ini tercatat menekuni berbagai bidang usaha diantaranya kosmetik, properti, fashion, bimbingan belajar (bimbel), perkebunan, hingga jaringan minimarket yakni Indomaret.  (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat