visitaaponce.com

Kebijakan Pembangunan Jokowi Jamin Kelancaran Distribusi ke Pelosok Daerah

Kebijakan Pembangunan Jokowi Jamin Kelancaran Distribusi ke Pelosok Daerah
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan kebijakan pembangunan maritim di wilayah pesisir Tanah Air. Kebijakan itu terwujud melalui program tol laut  yang menjamin kelancaran distribusi logistik hingga ke daerah-daerah terpencil. 

Imbas dari pada kebijakan maritim Jokowi mampu mengangkat perekonomian tiap daerah. Menjadikan tingkat kesejahteraan masyarakat daerah menjadi lebih baik dan terus mengalami peningkatan. 

Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai Thamrin Fabanyo mengatakan langkah cepat Jokowi merealisasikan pembangunan banyak membawa dampak positif. Seperti kehadiran tol laut laut yang mempernudah mobilitas masyarakat. 

“Dampak yang bisa kita dapatkan misalnya di Morotai sudah ada dua kapal tol laut yang membantu melakukan proses distribusi barang dan jasa,” kata Thamrin, Sabtu (17/9)

Dia menambahkan, Jokowi telah berupaya maksimal merealisasikan program tol laut di berbagaidaerah. Hal itu mampu mendorong beragam manfaat bahkan peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

Lebih jauh dia menilai tol laut merupakan sebuah program yang sangat strategis mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim di dunia. Menurutnya program tersebut menjawab persoalan masyarakat daerah. 

“Nah ini sangat berpengaruh sekali terhadap peningkatan ekonomi khususnya di Kabupaten Pulau Morotai,” pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat