visitaaponce.com

Material Longsor Tutup Jalan Wonosobo - Kaliangkrik

Material Longsor Tutup Jalan Wonosobo - Kaliangkrik
Material menutup ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo - Kaliangkrik (Kabupaten Magelang), Minggu (9/10).(MI/Tosiani)

HUJAN deras lebih dari 12 jam yang mengguyur sebagian wilayah Wonosobo, Jawa Tengah menyebabkan tebing sepanjang enam meter dan tinggi 15 meter longsor hingga materialnya menutup ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo - Kaliangkrik (Kabupaten Magelang), Minggu (9/10).

Lokasi tanah longsor berada di Dusun Potorono, Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo di titik -7°26'54" LS +109°2'37"BT.

"Material tanah longsor sempat menghambat arus lalulintas dari kedua arah,"kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Triyono, Senin (10/10).

Ia mengatakan, begitu menerima laporan kejadian pada Minggu (9/10) pihak BPBD langsung menuju lokasi tanah longsor, kemudian melakukan pembersihan material tanah longsor bersama para relawan dan warga. Kegiatan pembersihan lanjutan dikerjakan oleh pihak bina marga pada Senin (10/10).

Hujan disertai angin kencang lebih dari 12 jam yang mengguyur sebagian wilayah Wonosobo tersebut, katanya, juga menyebabkan pohon tumbang di Dusun Pagersampang, Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek yang mengakibatkan jalan kampung tertutup total pada Minggu Malam.

"Kabel jaringan PLN tertimpa pohon tumbang dan akses jalan kampung tertutup total. Kami melakukan penanganan operasi dengan membuka akses jalan, yakni dengan pembersihan pohon tumbang,"katanya. (OL-13)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat