visitaaponce.com

Wakil Bupati Klaten Resmikan Objek Wisata Sekarsuli Garden

Wakil Bupati Klaten Resmikan Objek Wisata Sekarsuli Garden
Peresmian Objek Wisata Sekarsuli Garden oleh Wabup Klaten Yoga Hardaya(MI/Djoko Sardjono)

WAKIL Bupati Klaten Yoga Hardaya meresmikan objek wisata Sekarsuli Garden di Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, Minggu (23/10) malam. Peresmian Sekarsuli Garden dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit sekaligus dihadiri Pj Sekda Jajang Prihono dan Plt Kepala Bappeda Pandu Wirabangsa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yoga Hardaya menyambut positif pembangunan wahana rekreasi Sekarsuli Garden oleh Pemerintah Desa Sekarsuli. Pembangunan objek wisata desa tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Saya mengharapkan dengan pembangunan tempat rekresasi ini dapat membangkitkan ekonomi pelaku UMKM Desa Sekarsuli," kata Wabup Yoga.

Untuk membangkitkan UMKM Desa Sekarsuli, lanjut Yoga Hardaya, pemerintah desa juga diminta bekerja sama dengan semua pihak terkait.

"Dengan pengelolaan yang baik dan benar, ke depan objek wisata Sekarsuli Garden, tentu akan dapat meningkatkan pendapatan asli desa," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Sekarsuli, Endang Sri Suyanti, mengungkapkan objek wisata Sekarsuli Garden dibangun di lahan kas desa yang mangkrak. Pembangunan Sekarsuli Garden mulai 2017. Untuk pembangunan tempat wisata ini menggunakan anggaran desa total mencapai Rp1,2 miliar.

"Objek wisata ini dibangun di lahan kas desa 3.000 meter yang mangkrak. Tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa," ucap Endang.

Baca juga: Cegah Banjir, Bupati Klaten Pimpin Bersih-bersih Sungai Sekitar Rawa Jombor

Menurut Endang, Sekarsuli Garden dinilai cukup menarik bagi masyarakat. Selain di tengah kota, lokasi objek desa wisata ini untuk car free day pada Minggu. Terkait pengelolaan objek wisata Sekarsuli Garden, untuk sementara masih dikelola pemerintah desa. Namun, ke depan rencananya dikelola BUMDes.

Ketua BPD Desa Sekarsuli, Suwadi, mendukung pembangunan objek wisata dalam rangka membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan wahana rekreasi yang baru 80% selesai ini ke depan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Desa Sekarsuli," tuturnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat