visitaaponce.com

Covid-19 Muncul Lagi Di Lembata

Covid-19 Muncul Lagi Di Lembata
Ilustrasi(dok.mi)

COVID-19 merebak lagi di Lembata, Nusa Tenggara Timur. Kini tercatat, 12 pasien  terkonfirmasi covid-19. Kasus tersebut bertambah setiap hari sejak 26 Oktober.

Tidak ada langkah luar biasa yang dilakukan Pemerintah, selain menghimbau warga untuk menggunakan masker dan menghindari kerumuman.

Gabriel Bala Warat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, kepada Media Indonesia, Sabtu (5/11/2022), menjelaskan, sejak 26 Oktober, Covid-19 kembali terdeteksi di Lembata.

Sejak saat itu, setiap hari terjadi penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19. Bala Warat menjelaskan, pada tanggal 26 Oktober, terdapat 3 orang terkonfirmasi Covid-19. Satu dirawat di RS Bukit, dua lainnya isolasi mandiri.

Pada 27 Oktober bertambah lagi satu orang terkonfirmasi Covid-19 dirawat di RS Damian.

Pada 28 Oktober bertambah lagi Satu orang, juga dirawat di RS Damian.

"Data terbaru sampai dengan,  4 November,  jumlah kasus  sebanyak 12, dengan rincian, sejak 26 oktober - 31 oktober  sebanyak 6 kasus. Pada periode 1 November - 4 November sebanyak 6 kasus.
Ada 6 orang yang dirawat di RS dan 6 isoman," ungkap Kadis Kesehatan, Gabriel Bala Warat.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lembata ini menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Ia menegaskan, memakai masker penting mencegah debu jalanan. Saat ini banyak segmen jalan di Kabupaten Lembata sedang dikerjakan, sehingga menghasilkan banyak debu di jalan.

Masker dapat memberi kehangatan bagi yang warga yang terserang batuk pilek. Pemakaian masker juga untuk mengingatkan warga bahwa Covid-19 masih ada. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat