visitaaponce.com

Banjir di Palangkaraya Rendam Ribuan Rumah dan Fasilitas Umum

Banjir di Palangkaraya Rendam Ribuan Rumah dan Fasilitas Umum
Foto udara memperlihatkan banjir di Palangkaraya, Kalteng merendam ribuan rumah dan fasilitas umum sejak sepekan ini, foto diambil Senin (21(dok. Pemprov Kalteng)

BANJIR yang terjadi di Palangkaraya, Kalteng sudah hampir terjadi sepekan ini merendam 1.733 unit rumah, 19 fasilitas ibadah, 2 kantor kelurahan, 21 unit fasilitas pendidikan dan 5 unit fasilitas kesehatan terdampak dengan ketinggian air antara 5-60 sentimeter.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dirilis Senin (21/11)menyebutkan, tercatat banjir melanda empat kecamatan wilayah administratif Kota Palangkaraya yakni Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Bukit Batu.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan, berdasarkan hasil asesmen per Jumat (18/11) debit air di masing-masing kelurahan mengalami kenaikan berkisar antara 5 hingga 60 sentimeter.

Petugas juga sudah menyiapkan  perahu karet juga dilakukan BPBD Kota Palangkaraya guna mengevakuasi warga ke dataran tinggi. Selain itu, BPBD juga telah mendirikan posko untuk pengungsian, pelayanan kesehatan dan dapur umum.

Terpisah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun menjelaskan, saat ini penanganannya masih dimaksimalkan Kabupaten/Kota.

"Namun Pemprov selalu mem-backup sesuai dengan perintah Gubernur Kalteng. Kita dari Pemprov selalu memantau untuk menjalin komunikasi yang lebih intens," ujar disela melakukan Pemantauan Banjir di sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya, Minggu (20/12). (OL-13)

Baca Juga: SMBR Serahkan Bantuan Motor Sampah Hingga Perbaikan Gizi Buruk

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat