visitaaponce.com

Program BLT Jokowi Dinilai Mampu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat

Program BLT Jokowi  Dinilai Mampu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat
Presiden Joko Widodo saat menyalurkan bantuan langsung tunai BLT BBM kepada masyarakat di Halmahera Barat(Antara)

PROGRAM  Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang direalisasikan oleh Presiden Joko Widodo dinilai mampu menjadi solusi untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Apalagi bantuan tersebut didistribusikan di tengah melonjaknya harga-harga yang terjadi akibat pengaruh global.

Gerak cepat Jokowi dalam merealisasikan program BLT mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Salah satunya disampaikan oleh akademisi Universitas Tanjungpura (Untan) Nindy Lestari.

Nindy mengatakan kebijakan realisasi BLT di tengah kondisi serba sukit seperti sekarang ini adalah langkah yang sangat tepat. Pasalnya jaring pengamanan sosial yang diberikan Jokowi dapat menyelamatkan ekonomi masyarakat. Khususnya yang masuk dalam kategori kurang mampu.

“Saya rasa kebijakan BLT ini sudah tepat. Di tengah naiknya harga-harga saat ini, program BLT bisa menyelamatkan ekonomi masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah,” ujar Nindy.

Nindy juga menuturkan bahwa kebijakan BLT tersebut sangat baik untuk perekonomian nasional. Sebab bantuan yang direalisasikan oleh pemerintah dalam bentuk tunai itu otomatis akan mampu menjaga daya beli masyarakat.

“Tentu dengan hadirnya BLT, masyarakat bisa membelanjakan uangnya sehingga daya beli mereka tetap terjaga. Jika daya beli masyarakatnya bagus, otomatis dapat pertumbuhan ekonomi nasional juga akan membaik,” tuturnya.

Komitmen Jokowi merealisasikan program BLT ditunjukkan melalui suntikan anggaran sebesar Rp24,17 triliun. Besarnya anggaran yang disiapkan pemerintah menjangkau lebih dari 20,65 juta penduduk Indonesia yang tergolong kelas menengah ke bawah. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat