visitaaponce.com

Jengkel Dibohongi Suporter PSM Ngacak-acak Kantor Gubernur Sulsel

Jengkel Dibohongi Suporter PSM Ngacak-acak Kantor Gubernur Sulsel
Massa yang mengaku bagian dari suporter PSM (Persatuan Sepakbola Makassar) geruduk kantor Gubernur Sulsel, Senin (5/12/2022)(MI/Lina Herlina)

KANTOR Gubernur Sulawesi Selatan digeruduk massa yang mengaku bagian dari suporter PSM (Persatuan Sepakbola Makassar). Mereka meminta kejelasan pembangunan Stadion Mattoanging yang dua tahun terakhir dibongkar.

Mereka menyebut diri Aliansi Peduli Mattoanging, Senin (5/12) memulai aksi dengan titik kumpul di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, dan dilanjutkan dengan aksi di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo.

Menempuh jarak 5 kilometer, massa langsung menyerobot masuk pagar pintu keluar kantor gubernur, dan masuk ke lobi kantor gubernur sambil berteriak-teriak menyebut rezim di kantor gubernur pembohong.

"Kami ingin menagih janji dan meminta komitmen Gubernur Sulsel tentang pembangunan Stadion Mattoanging," teriak salah satu pengunjuk rasa.

Mereka membawa sejumlah spanduk dengan berbagai tulisan. Diantaranya, "Rezim Pembohong", dan "Sulsel Tanpa Stadion HA HA HA".

Sejak masuk halaman kantor gubernur massa menendang-menendang bola plastik hingga ke dalam lobi kantor gubernur, hingga nyaris naik ke ruangan Gubernur Sulsel yang kosong. Beruntung sempat dihalangi sejumlah satpol PP dan kepolisian yang berjaga.

Meski demikian, sejumlah fasilitas di kantor Gubernur Sulsel rusak, seperti meja, kursi dan sejumlah pot bunga pecah.

Stadion Mattoanging sendiri yang merupakan kandang PSM Makassar, dibongkar dengan alasan akan direhabilitasi di masa kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Bahkan sudah dua kalo gagal tender, sehingga saat ini terlihat mangkrak. (OL-13)

Baca Juga: Pembangunan Stadion Mattoanging Mulai Oktober

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat