visitaaponce.com

PT Adaro Energy Indonesia Donasi Rp5 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

PT Adaro Energy Indonesia Donasi Rp5 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur
PT Adaro Energy Indonesia menyumbangkan berbagai alat kesehatan dan obat-obatan senilai Rp5 miliar, bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur,(MI/Beben)

PT ADARO Energy Indonesia menyumbangkan berbagai alat kesehatan dan obat-obatan senilai Rp5 miliar, bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (12/12). Penyerahan bantuan difasilitasi Mabes TNI Angkatan Darat ke Pendopo Cianjur.

Asisten Teritorial Mabes TNI AD, Mayor Jenderal Karmin Suharna, menjelaskan ada keinginan dari PT Adaro Energy Indonesia membantu warga korban gempa di Kabupaten Cianjur melalui dana CSR perusahaan. Hasil koordinasi dengan Mabes TNI AD, pihak perusahaan ingin agar bentuk bantuan bisa efektif.

"Mereka tidak ingin bentuk bantuannya sia-sia, seperti makanan, pakaian, dan lainnya karena memang sudah melimpah. Makanya kami sarankan dalam bentuk alat kesehatan dan obat-obatan," kata Mayjen Karmin seusai penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Cianjur, Senin (12/12).

Mayjen Karmin mengaku dipanggil Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman segera berkoordinasi dengan Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat. Tujuannya untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan yang sekiranya diperlukan korban bencana.

"Kita sepakati untuk membeli alat-alat kesehatan dan obat-obatan sesuai yang dibutuhkan dengan kondisi di lapangan," pungkasnya.

Head of External Relations Adaro Energy Group, Richard Tampi, menjelaskan, pihaknya terpanggil membantu warga korban gempa. Bantuannya sebesarnya Rp5 miliar dalam bentuk alat kesehatan.

"Mudah-mudahan bantuan bisa meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascagempa," terang Richard.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai alat kesehatan bagi warganya yang terdampak gempa. Bagi Herman, bantuan alat kesehatan maupun obat-obatan sangat diperlukan bagi masyarakat.

"Berbagai bantuan akan kami manfaatkan semaksimal mungkin agar Cianjur kembali pulih dan kembali bangkit," kata Herman. (OL-13)

Baca Juga: Wali Kota Blitar Dirampok di Rumah Dinasnya, Rp400 juta dan Emas Digondol

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat