visitaaponce.com

Dua Minggu Banjir Rendam Puluhan Rumah di Rokan Hilir

Dua Minggu Banjir Rendam Puluhan Rumah di Rokan Hilir
Rumah warga Rokan Hilir yang kebanjiran.(Metro TV/Despandri.)

BENCANA banjir merendam puluhan rumah warga di Kampung Aman, Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Warga yang menjadi korban banjir sudah mulai mengungsi ke tempat sanak keluarga.

Banjir yang sudah berlangsung selama 2 minggu itu merendam 80 rumah warga. Banjir juga merendam fasilitas umum lain seperti sekolah/rumah ibadah dan ruas jalan desa. 

Ketinggian banjir bervariasi mulai dari 50 hingga 80 sentimeter. Banjir disebabkan tingginya curah hujan yang membuat anak sungai Sinaboi meluap. 

Aliran anak sungai Sinaboi yang kurang lancar juga menjadi pemicu banjir. Menurut warga setempat, akibat bencana banjir ini, puluhan keluarga telah mengungsi ke rumah sanak keluarga. 

Selain itu, aktivitas warga terganggu akibat jalan desa terputus direndam banjir. Banjir terjadi hampir setiap tahun tetapi tahun ini yang paling terparah dari tahun sebelumnya. 

Warga meminta kepada pemerintah daerah agar segera menormalisasi serta menambah pelebaran anak sungai Sinaboi agar aliran air bisa menjadi lancar. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat