visitaaponce.com

Rayakan HUT Ke-18, DPC Peradi Papua Hadirkan Santa Clause dan Bagikan Bingkisan

PEMANDANGAN unik terjadi saat para para advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) merayakan ulang tahunnya ke-18.

Secara khusus, para advokat yang dipimpin Dr. Pieter Ell Ketua DPC Peradi Papua mengajak serta Santa Claus, dengan mengendarai speed boat, membagikan bingkisan kepada anak-anak di Kampung Asei Kecil, Sentani, pada Kamis (22/12).

"Kami bertolak dari Sekretariat DPC Peradi di Padang Bulan, Waena, menuju Kampung Asei Kecil yang berada di seberang Danau Sentani, untuk membagikan bingkisan Natal kepada ratusan anak-anak Sekolah Minggu di GKI Jemaat Philadelfia Kampung Asei Kecil, Sentani," kata Pieter Ell.

Baca juga : Rayakan HUT Peradi, Otto Tegaskan UU Advokat Menganut Prinsip Single Bar

Dengan menggunakan lima kapal speed boat, rombongan Peradi mendatangi tempat tersebut dan disambut dengan penuh sukacita oleh anak-anak yang sudah menunggu sejak pagi.

"Begitu sampai kami melihat wajah-wajah bahagia anak-anak yang telah menunggu di dalam gereja. Suasana tambah meriah tatkala anak-anak melihat kehadiran Santa Claus yang datang membawa banyak bingkisan Natal," ucap Pieter.

Suasana kian semarak saat pembagian hadiah disertai games, di mana sebelumnya Pieter Ell mengajak anak-anak menjawab pertanyaan, mulai dari seputar Yesus Kristus hingga sepak bola Piala Dunia.

Baca juga : DPC Peradi Jakbar Rayakan Natal Bersama Anak Yatim

Luapan sukacita tampak mengaura ketika anak-anak bersama para advokat menyanyi dan menari bersama.

"Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Bagi kami, perayaan HUT ke-18 Peradi ini harus dimaknai sebagai momentum untuk berbagai kepada sesama," ujarnya.

"Jadi, kemeriahan ulang tahun tidak hanya dirasakan oleh anggota Peradi saja, tapi kita tularkan sukacita itu kepada sesama anak bangsa," tutur Pieter yang juga dikenal sebagai aktor layar lebar dan pernah satu frame dengan Syahrini dalam film "Preman Ugal-ugalan" dan "Keluarga Epen Cupen Series" ini.

Baca juga : Otto Optimistis Peradi Tetap Profesional dan Berintegritas

Usai berbagi kasih dan bergembira ria bersama anak-anak di Kampung Asei Kecil, rombongan DPC Peradi Kota Jayapura kembali ke Pelabuhan Kalkhote untuk melanjutkan doa bersama dalam rangka peringatan HUT Peradi ke-18.

"Kita bersyukur Peradi bisa memasuki usia 18 tahun. Ini momentum pentjng untuk bagaimana Peradi terus menggali potensi yang ada dan memaksimalkannya. Selamat ulang tahun Peradi! Salam dari kami di Jayapura," jelas Pieter.

Menutup rangkaian kegiatan HUT ke-18 Peradi, pengurus DPC Peradi Jayapura menebar 3.000 bibit ikan secara serentak di Dermaga Khalkote.

Baca juga : SK Menkumham Pengesahan Peradi Hanya Bisa Dibatalkan Melalui PTUN

"Benih ikan ini ibarat Peradi. Dia akan tumbuh besar dan memberi makna, baik bagi ekosistem dalam air maupun manusia. Begitulah Peradi, harus juga memberi kemanfaatan pada ekosistemnya dan bagi seluruh umat manusia," pungkas Piete. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat