visitaaponce.com

Kali Kemuning Meluap, Ratusan Rumah Warga Sampang Terendam Banjir

Kali Kemuning Meluap, Ratusan Rumah Warga Sampang Terendam Banjir
Banjir di Sampang.(Metro TV/Herwanto.)

DIGUYUR hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terkhir membuat ratusan rumah warga Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ditendang banjir. Hingga saat ini ketinggian air yang menggenang setinggi paha orang dewasa.

Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terakhir di Kabupaten Sampang membuat kali Kemuning meluap. Kali ini merupakan jalur sungai utama di daerah itu. Hal ini membuat ratusan rumah warga di sekitar kali Kemuning terendam banjir yang cukup tinggi.

Beberapa wilayah yang mengalami dampak banjir cukup parah berada di wilayah Jalan Panglima Sudirman dan Kelurahan Dalpenang. Ketinggian banjir sepaha orang dewasa atau kurang lebih 50 sentimeter.

Diperkirakan banjir tersebut merupakan air kiriman dari kecamatan yang daerahnya lebih tinggi sehingga membuat kali Kemuning tidak mampu menahan debit air yang semakin tinggi dan membanjiri rumah-rumah warga. Diperkirakan banjir tersebut berasal dari Kecamatan Kedungdung, Robatal, dan dan Omben.

Abdullah, salah satu warga, mengatakan air mulai membanjiri rumahnya menjelang subuh. Banjir yang melanda Kabupaten Sampang perlahan mulai surut. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat