visitaaponce.com

Abrasi Sungai Kahayan, 4 Rumah Warga Palangka Raya Ambruk

Abrasi Sungai Kahayan, 4 Rumah Warga Palangka Raya Ambruk
Rumah warga yang berada di bantaran Sungai Kahayan di Palangka Raya ambruk akibat abrasi, Minggu (1/1).(Antaranews/HO)

EMPAT rumah warga yang berada di bantaran Sungai Kahayan di Jalan Kahanjak Gang A Yani VI, Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ambruk pada Minggu (1/1) sekitar pukul 16.45 WIB.

Ambruknya rumah warga ini disebabkan adanya abrasi (pengikisan) di bantaran sungai. Akibat kejadian ini, sebanyak 7 kepala keluarga (KK)
atau sekitar 30 orang terdampak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya Emi Abriani mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung bergerak ke lokasi kejadian.

"Di sana kami melakukan evakuasi warga sekitar yang menjadi korban abrasi," kata Emi di Palangka Raya, Senin (2/1).


Baca juga: Mobil Terjun ke Laut, Pengendara Tewas


Untuk warga terdampak yang jumlahnya mencapai 30 orang itu dan sementara ditampung di aula posyandu yang berada di RT 3 RW VIII
Kelurahan langkai.

"Kami segera melakukan peninjauan bencana tanah longsor dan menggelar rapat koordinasi bersama Camat Pahandut, Danramil, Lurah Langkai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK Borneo, Ketua RW 8, ketua RT 3 dan masyarakat yang menjadi Korban tanah longsor," ucapnya.

Guna meringankan beban warga yang terdampak, lanjut Emi, pihaknya juga telah menyalurkan sebanyak 50 nasi bungkus untuk warga yang menjadi korban terdampak.

"Kami telah menyalurkan logistik untuk keperluan dapur umum bagi  korban tanah longsor dan ini nantinya akan berlangsung hingga tiga hari
ke depan," pungkasnya. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat