visitaaponce.com

Mengenal Eboni Watch, Jam Tangan Kayu asal Klaten yang Sabet Penghargaan INACRAFT Award 2022

Mengenal Eboni Watch, Jam Tangan Kayu asal Klaten yang Sabet Penghargaan INACRAFT Award 2022
Jam Tangan dari kayu produksi Eboni Watch(Dok. Eboni Watch)

JAM tangan menjadi salah satu aksesoris yang banyak digunakan. Material membuat jam tangan kini pun semakin beragam. Tak terkecuali jam tangan dari kayu yang diproduksi pelaku kriya asal Klaten, Jawa Tengah, PT Eboni Sri Gemahloji. 

Jam tangan yang dengan jenama (brand) Eboni Watch itu diproduksi dari bahan kayu maple dan sonokeling serta strap yang terbuat dari kulit sapi asli dengan kualitas premium. 

Eboni Watch pertama kali diluncurkan pada 2014 dan sudah terbukti memiliki kualitas standar internasional. Eboni Watch telah memenangkan berbagai penghargaan baik dari dalam negeri seperti INACRAFT AWARD 2022, hingga penghargaan internasional seperti Golden Pin Award Taiwan 2021.

Memiliki slogan Jam Tangan Kayu Lucu-Lucu, nama Eboni sendiri diambil dari nama kayu endemik yaitu kayu Eboni yang berasal dari daerah Sulawesi, yang memiliki arti kayu terkuat, eksotik, dan banyak dicari orang karena kualitasnya yang mumpuni. Arti nama Eboni sendiri adalah “cantik” dalam bahasa Afrika..

Meskipun begitu, jam tangan kayu Eboni memiliki berbagai macam produk, yang bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki dari kalangan usia 15 tahun hingga 55 tahun.  

Bahan dasar kayu maple dan sonokeling, bukan satu-satunya nilai otentik dari Eboni Watch. Keunikan lainnya ialah 100% Dibuat dari Bahan Recycle

"Sejak pertama berdiri, Eboni Watch adalah produk lokal ramah lingkungan. Bahan yang digunakan berasal dari hasil olahan limbah, seperti kayu untuk body jam tangan yang merupakan sisa pembuatan gitar, dan kulit strap yang digunakan adalah sisa pembuatan sofa," tulis Eboni Watch dalam keterangannya.

Baca juga : Ganjar Bangun Ulang 30 Rumah Warga yang Hancur Akibat Banjir di Brebes

Eboni Watch juga memiliki Custom Grafir yang membuatnya semakin eksklusif. Untuk membuat produk Eboni Watch terasa eksklusif dan unik. Eboni Watch juga menerima pemesanan grafir nama, simbol atau logo sesuai permintaan pelanggan. 

"Custom Grafir ini bisa dilakukan di body jam, backcase, strap jam dan box kayu. Dengan adanya grafir, membuat nilai Eboni Watch semakin tinggi, apalagi jika ditujukan untuk hadiah orang tersayang," jelas Eboni Watch.

Eboni Watch juga dilengkapi kemasan kkotak kayu elegan dan berkelas. Kemasan jam Eboni menggunakan box kayu persegi panjang, sehingga terlihat eksklusif. Box kayu dijamin tidak akan rusak dimakan rayap karena telah di finishing sedemikian rupa dengan polyurethane.

Layanan purnajual juga disiapkan oleh Eboni Watch. Sejak pembelian jam tangan, Eboni memberikan garansi mesin, kaca, selama satu tahun penuh. Jika sudah lebih dari satu tahun, dan ada kerusakan jam tangan. Eboni Watch juga menerima servis jam dengan kerusakan apa pun itu. 

"Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Eboni Watch juga memberikan layanan berupa gratis penggantian baterai seumur hidup. Meskipun masa garansi satu tahun telah habis, dan jika baterai jam tangan Eboni mati, Anda bisa menghubungi admin after sales untuk mengganti baterai jam tangan secara gratis," pungkas Eboni Watch.

Eboni Watch bisa dipesan juga melalui kanal marketplace seperti Tokopedia dan Shopee dengan nama toko yang sama, yaitu Eboni Watch Official Shop. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat