visitaaponce.com

Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal terhadap Siswi SD di Bandung

Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal terhadap Siswi SD di Bandung
Saat pembegalan terhadap siswi SD di Bandung.(DOK Pribadi.)

SATUAN Reserse Kriminal Polsekta Cicendo Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menembak salah satu pelaku pembegalan terhadap seorang siswi sekolah dasar yang videonya viral di media sosial. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan ketika akan ditangkap.

Kedua pelaku begal melakukan perampasan telepon genggam milik seorang siswi sekolah dasar di kawasan Jalan Kresna Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (12/1). Kedua pelaku menggunakan sepeda motor membuntuti korban yang hendak pulang ke rumahnya. 

Salah satu pelaku kemudian turun dari motor dan langsung merampas telepon genggam yang sedang digunakan korban. Korban sempat mempertahankan telepon genggamnya dan berusaha mengejar tetapi pelaku berhasil kabur.

Berbekal rekaman CCTV dan laporan dari korban, tak membutuhkan waktu lama polisi berhasil menangkap kedua pelaku begal. Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan satu pelaku di antaranya terpaksa dilumpuhkan petugas dengan menembak kakinya karena berusaha melawan ketika akan ditangkap.

Saat ini keduanya ditahan di Mapolrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku begal, polisi mengamankan barang bukti berupa telepon genggam milik korban serta kendaraan milik pelaku begal. 

Keduanya terancam hukuman lima tahun penjara. Kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat terutama yang memiliki anak sekolah untuk tidak menggunakan HP di tempat sepi agar tidak mengundang aksi kejahatan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat