visitaaponce.com

Polres Brebes Selidiki Kasus Perkosaan Anak Di Bawah Umur Yang Berakhir Damai

Polres Brebes Selidiki Kasus Perkosaan Anak Di Bawah Umur Yang Berakhir Damai
Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Brebes, Iptu Puji Haryati (kiri).(DOK MI)

NASIB tragis menimpa seorang anak perempuan berusia 15 tahun warga Kecamatan Tanjung, Kabuapaten Brebes, Jawa Tengah. Ia menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan enam pemuda tetangganya sendiri akhir tahun lalu di sebuah rumah kosong, setelah dicekoki minuman keras.

Namun sayang, kasus ini berakhir damai antara pelaku dan keluarga korban setelah dimediasi oknum LSM dengan imbalan sejumlah uang. Setelah kasus ini mencuat di medsos, sekelompok warga Brebes melaporkannya ke Polres Brebes, Senin (17/1).

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Brebes, Iptu Puji Haryati, membenarkan laporan tersebut. Menurutnya mediasi LSM dan kepala desa di rumah kepala desa setempat pada 29 Desember lalu, tidak melibatkan polisi. "Kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan di atas materai," ujar Puji.

Menurut Puji, Keluarga juga tidak akan menempuh jalur hukum untuk melaporkan para pelaku. Sebagai gantinya, para keenam pelaku memberikan sejumlah uang tunai kepada korban.

"Namun, hanya separuhnya yang diterima keluarga korban. Pascakejadian korban dibawa keluarganya ke jakarta guna menghilangkan trauma," jelas Puji.

Atas kasus tersebut, Satreskrim Polres Brebes kini tengah melakukan penyelidikan dengan melakukan visum terhadap korban dan mencari sejumlah barang bukti serta memintai keterangan sejumlah saksi. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat