visitaaponce.com

Tebing Longsor di Depan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah

Tebing Longsor di Depan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah
Longsor.(Metro TV/Feri Jaya Saputra.)

HUJAN deras yang mengguyur Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, menyebabkan tebing setinggi hampir 6 meter yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah longsor. Material longsor hampir menutupi seluruh badan jalan lintas barat Sumatra. 

Usai menerima laporan longsor yang menutupi jalan lintas barat Sumatra, petugas gabungan dari Sat Lantas, Sat Sabhara Polres Bengkulu Tengah, dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah langsung melakukan pembersihan tumpukan longsor. Tumpukan itu hampir menutupi seluruh badan jalan lintas barat Sumatra yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatra Selatan.

Tebing setinggi hampir 6 meter berlokasi di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, longsor. Pada malam tadi wilayah Provinsi Bengkulu kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tebing longsor di depan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah. Hal itu karena saat hujan deras terjadi kondisi Jalinbar Sumatera sedang dalam keadaan sepi oleh pengendara yang melintas.

Baca juga: Kantor Bupati Pidie Terendam Banjir, Pelayanan Terganggu

Meski begitu, Wiyanto tetap mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan yang sempat tertutup longsor. Ini lantaran kondisi jalan masih licin bekas longsoran dan mengingat kondisi cuaca di Provinsi Bengkulu yang sedang ekstrem sehingga dikhawatirkan kembali terjadi longsoran baru.

Saat ini arus lalu lintas sudah bisa dilalui oleh kendaraan dari kedua arah. Tumpukan tebing yang longsor pun telah selesai dibersihkan oleh petugas gabungan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat