visitaaponce.com

Komplotan Pembobol Mesin ATM Di Pemalang Diringkus

Komplotan Pembobol Mesin ATM Di Pemalang Diringkus
Ilustrasi(DOK MI)

DUA anggota komplotan pembobol uang nasabah di ATM yang beroperasi di Pemalang, Jawa Tengah, diringkus saat menjalankan aksinya. Sedangkan dua anggora lainnya melarikan diri dan sedang dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kapolres Pemalang Ajun Komisaris Besar Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan dua pelaku yang ditangkap adalah H, 44, yang berasal dari Bogor dan R, 23, dari Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel. "Dua pelaku lainnya yang identitasnya sudah kami ketahui, saat ini dalam pengejaran," jelasnya, Senin (30/1).

Dikatakan, sebelum tertangkap kedua pelaku mengaku telah satu kali membobol ATM nasabah dengan modus mengganjal lubang masuk dan keluar kartu di mesin ATM di samping kantor PLN Pemalang dan di Stasiun Pemalang Sabtu  (28/1) sehingga nasabah yang hendak bertransaksi tidak dapat mengeluarkan kartunya. "Dari ATM tersebut tersangka dapat mengambil uang nasabah menggunakan kartu yang tersangkut Rp9 juta," ujar Yovan Fatika.

Kemudian pada Minggu (29/1) para tersangka kembali beroperasi di sebuah mesin ATM di Stasiun Pemalang, ungkap Yovan Fatika. Namun aksinya kali ini diketahui warga dan Satpam, sehingga dua pelaku dapat ditangkap dan dua orang lainnya berhasil melarikan diri.

"Pengakuan pelaku, mereka telah tiga kali membobol uang nasabah di ATM. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan dan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, sedangkan dua rekannya kini masih dalam pengajaran," jelas Kapolres. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat