visitaaponce.com

Pesawat Susi Air di Bandara Paro Kabupaten Nduga Hilang Kontak

Pesawat Susi Air di Bandara Paro Kabupaten Nduga Hilang Kontak
Ilustrasi pesawat Susi Air di Sorong.(MI/Martinus Solo.)

KEPOLISIAN Resort Nduga tengah mendalami kasus lost contact (hilang kontak) pesawat Pilatus Porter Susi Air dengan Nomor Penerbangan SI 9368 usai landing di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat memberikan keterangan persnya, Selasa (7/2), membenarkan insiden tersebut.

Benny mengatakan menurut laporan yang diberikan Distrik Manajer Susi Air Wilayah Timika Jeremy Jordan Rumi, pesawat yang dipiloti Philips Max Marthin, warga berkebangsaan Selandia Baru, membawa lima penumpang dan take off dari Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Mimika menuju Bandara Paro Distrik Paro Kabupaten Nduga. 

"Pukul 06.17 WIT, pesawat Susi Air landing di Bandara Paro Kabupaten Nduga. Namun hingga saat ini pukul 09.15, pesawat belum juga kembali dari Distrik Paro Kabupaten Nduga ke Timika," jelasnya.

Saat ini aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dari Ops Damai Cartenz, personel Polres Nduga, dan rekan-rekan TNI akan melakukan investigasi terkait kondisi pilot beserta seluruh penumpang pesawat. 

"Tim juga akan mendalami terkait murni atau tidaknya kecelakaan yang menyebabkan terbakarnya pesawat Pilatus Porter Susi Air tersebut atau diduga dibakar oleh pihak-pihak tertentu. Tidak menutup kemungkinan pesawat ditahan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga Pimpinan Egianus Kogoya karena wilayah itu masuk dalam markas mereka," tambah Kabid Humas. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat