visitaaponce.com

Minyakita Menghilang Di Pasaran Banyumas

Minyakita Menghilang Di Pasaran Banyumas
Minyakita(DOK MI)

MINYAK goreng (migor) kemasan bersubsidi, Minyakita menghilang di sejumlah pasar di  Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Jikapun ada, maka stoknya sangat minim.

Salah seorang pedagang di Pasar Manis, Purwokerto, Roni, 58, Minyakita sudah menghilang dalam setengah bulan terakhir. "Saya sudah tidak dipasok dari agen. Sehingga saya tidak punya lagi. Biasanya, saya menjual satu kemasan dengan harga Rp15 ribu per liter," katanya, Rabu (8/2).

Dia mengatakan bahwa saat ditanyakan kepada sales yang biasa memasok Minyakita, ternyata memang tidak punya. "Kata salesnya Minyakita memang kosong dari pusat. Sehingga tidak bisa menyuplai kepada pedagang di sini," ungkapnya.

Dijelaskan Roni, dengan tidak adanya Minyakita, maka kini ada minyak goreng jenis lainnya. "Sekarang ada minyak jenis lain, mereknya Fitri. Tetapi harganya lebih tinggi. Untuk jenis minyak tersebut harganya Rp16 ribu per 900 ml," ujarnya.

Sementara pedagang di di Pasar Legok, Pekuncen, Fatmah, 65, mengatakan kalau dirinya tidak lagi memiliki Minyakita. "Yang ada saat sekarang minyak goreng curah. Pada saat ada, harga Minyakita harganya Rp16 ribu. Sedangkan kalau minyak goreng curah, harganya sekarang Rp16.500 per kg," jelasnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat