visitaaponce.com

Tanam Bibit Alpukat, Anies Harap Bernilai Ekonomi dan Lingkungan

Tanam Bibit Alpukat, Anies Harap Bernilai Ekonomi dan Lingkungan
Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan berjabat tangan dengan warga di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.(Antara/Ardiansyah.)

CALON presiden (capres) 2024 dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan melakukan penanaman bibit pohon alpukat di Desa Untoro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah. Kegiatan penanaman pohon alpukat ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi kebangsaan Anies Baswedan ke Provinsi Lampung.

Sebanyak dua pohon alpukat berjenis aligator ditanam Anies di halaman rumah milik warga bernama Saryono yang juga merupakan petani sekitar. "Alpukat aligator buahnya besar. Kalau ditanam kira-kira dua setengah tahun sudah berbuah," kata Anies selepas prosesi penanaman pohon alpukat, Sabtu (25/2/2023).

Anies menjelaskan, ada sekitar 1.000 pohon alpukat yang sudah berhasil ditanam oleh Pak Saryono. Dia berharap penanaman pohon ini selain menjadi bahan produksi dan bernilai ekonomi bagi warga sekitar serta menjadi bagian dari upaya menjaga alam sekitar.

Baca juga: Di Lampung, Anies Baswedan Ingin Majukan Pertanian

"Tujuan dari ada tanaman produktif selain menjadi penghasilan bagi warga juga menjadi suplai oksigen. Harapannya tempat ini nanti semakin hijau, semakin teduh, dan warganya mendapatkan manfaat dari alpukat dengan nilai jual yang baik," tambahnya.

Saryono, pemilik halaman yang dijadikan tempat penanaman pohon alpukat, mengaku senang dan bangga bisa menjadi tempat penanaman pohon alpukat bersama Anies. Dia menjelaskan, alpukat aligator merupakan salah satu jenis alpukat kualitas. Dirinya juga mendoakan agar Anies terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024.

"Alhamdulillah hati saya sangat senang karena halaman rumah saya bisa ditanam langsung bersama Bapak Anies Baswedan. Hati saya langsung senang dan saya berharap semoga Pak Anies bisa meneruskan kepemimpinan yang selanjutnya," imbuh Saryono. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat