visitaaponce.com

Warga Cimahi Serbu Operasi Pasar Murah Beras

Warga Cimahi Serbu Operasi Pasar Murah Beras
Warga mengantre untuk mendapatkan beras murah dalam operasi pasar yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi(MI/Depi Gunawan)

WARGA menyerbu operasi pasar murah (OPM) yang diadakan di halaman Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, karena bisa membeli beras medium dengan harga murah Rp8.500 per kilogram.

Mereka rela antre sejak Senin (27/2) pagi untuk mendapatkan jatah 10 kilogram beras medium dalam operasi pasar murah yang digelar Pemkot Cimahi bersama Perum Bulog tersebut.

"Saya sudah antre dari jam 7 pagi, alhamdulillah sudah dapat beras murah. Harus antre juga enggak apa-apa karena beras lagi mahal, kalau di pasar dijual Rp13.500 per kilogram," kata seorang warga, Een, 55.

Operasi beras murah dilaksanakan di tiga lokasi yakni Kecamatan Cimahi Selatan, Kecamatan Cimahi Utara dan Kelurahan Padasuka. Warga cukup menunjukan KTP untuk mendapatkan beras 10 kilogram.

Baca juga:  Harga Beras Premium dan Medium di Babel Masih Tinggi

Kepala Bidang Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi Sri Wahyuni menerangkan dalam operasi pasar murah ini, pihaknya menyiapkan 60 ton beras untuk tiga lokasi.

"Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat jatah maksimal 10 kilogram beras. Harga per kilogramnya Rp8.800 tapi ada subsidi dari Bank Indonesia jadi warga hanya membayar Rp8.500," ungkap Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menjelaskan, saat ini harga beras di pasaran masih tinggi sehingga dengan adanya operasi pasar diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok.

"Kalau untuk stok beras masih cukup aman, cuma memang harganya masih tinggi," tuturnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat