visitaaponce.com

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Di Wonosobo

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Di Wonosobo
Ilustrasi(Medcom)

SEDIKITNYA, 25 rumah di Desa Sumberdalem, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah rusak dihajar puting beliung, Rabu (1/3). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana tersebut.

Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono, mengatakan puting beliung terjadi saat hujan deras mengguyur Desa Sumberdalem. "Dalam hitungan detik, puting beliung mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah warga. Rata-rata kerusakan pada bagian atap," katanya, Kamis (2/3).

Ia menyebutkan, lokasi Kejadian ada di Dusun Mlandi dan Dusun Pangempon lor, wilayah Desa Sumberdalem, Kecamatan Kertek. Di Dusun Mlandi ada 23 rumah rusak. Sedangkan Dusun Pangempon Lor hanya ada dua rumah rusak. "Berdasarkan pendataan, kerugian yang ditimbulkan akibat bencana angin ini mencapai sekira Rp150 juta," katanya.

Menurut dia, BPBD telah melakukam sejumlah upaya penanganan seperti melakukan sssessment, distribusi logistik, serta berkoordinasi dengan pihak pihak terkait. Saat ini, warga yang rumahnya mengalami kerusakan membutuhkan material untuk memperbaiki kerusakan (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat