visitaaponce.com

Toko Daging Nusantara Permudah Warga Dapatkan Daging Berkualitas

Toko Daging Nusantara Permudah Warga Dapatkan Daging Berkualitas
Kini Toko Daging Nusantara menyapa warga di daerah Cikampek dan sekitarnya, Jawa Barat.(Ist)

KEBUTUHAN masyarakat atas daging jelang bulan suci Ramadan dan Lebaran 2023 harus dibarengi dengan kualitas baik. Sebab, mengonsumsi daging yang tidak sehat membuat masyarakat rentan terkena penyakit. 

Pentingnya menghadirkan daging berkualitas dengan harga terjangkau, secara khusus Toko Daging Nusantara (TDN) terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan membuka cabang ke-7 di daerah Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya di Jln H Juanda, Jomin Barat, Selasa (7/3). 

Baca juga : Tingkatkan Penelitian dan Inovasi, Mowilex Bentuk Dewan Penasihat Ilmiah

Setelah sebelumnya ada di Kranggan (Bekasi), GDC Depok, Rawamangun, Duri Kosambi, Cikarang Utara, dan Tebet, kini Toko Daging Nusantara menyapa warga di daerah Cikampek dan sekitarnya.

Pembukaan Toko Daging Nusantara cabang Cikampek ditandai penandatanganan prasasti oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) H Arief Prasetyo Adi dan Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Karawang H Aep Syaepulloh, dan owner TDN Hj Diana Dewi.

Turut hadir pula, Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo (KASAD 2007-2009), Mayjend TNI Purn Musa Bangun (Ketua YKPP Kemhan),  Mayjend Rajaguguk, Mayjend Hari Mulyono (Dosen Lemhanas), dr Dimas Wibowo (Direktur Utama PT Suri Nusantara Jaya Group), Mursalam SE dan dr Pratiwi Nugraheni.

Baca juga : Ganjar Janjikan Harga Daging Murah Bila Menangi Pilpres 2024

Selanjutnya, Iptu Muhamad Rizki Ansori (Kapolsek Kotabaru), Kapten Inf Dani Rustandi (Koramil Cikampek), Aceng Aliyudin (Sekretaris Kecamatan), dan Tatang Hidayat (Kepala Desa).

"Sejak awal, visi Toko Daging Nusantara adalah melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat atas daging berkualitas dengan harga terjangkau dan halal, terutama jelang bulan puasa dan Lebaran 2023 ini," kata Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi melalui keterangan persnya, di Cikampek, Selasa (7/3).

Diana mengatakan kesadaran masyarakat Indonesia atas pentingnya mengonsumsi daging, membuat kebutuhan pun meningkat. Namun, seringkali animo warga untuk mendapatkan daging tidak diikuti stok memadai. Karenanya, kehadiran Toko Daging Nusantara akan menjawab kebutuhan warga akan daging.

Baca juga : Istri Ganjar, Siti Atikoh Dengarkan Langsung Aspirasi Pedagang

"Cenderung di bulan puasa dan Lebaran, stok daging menipis dan harga melambung. Toko Daging Nusantara akan berupaya memenuhi kebutuhan daging dalam berbagai rupa dengan harga rasional."

"Harapannya, kebutuhan masyarakat akan tercukupi. Begitu juga untuk memperolehnya lebih mudah dengan kehadiran Toko Daging Nusantara di berbagai lokasi," ujar Diana Dewi.

Sementara itu, Arief Prasetyo mengapresiasi upaya TDN dalam memenuhi daging masyarakat dengan membuka cabang di beberapa tempat. "Kalau dilihat dari cabang-cabangnya, ini sudah mewakili daerah-daerah di wilayah Jadebek (Jakarta, Depok, Bekasi) dan sekitarnya."

Baca juga : Perumahan Bersubsidi di Serang Ini Layak Dicontoh, Apa Alasannya? 

"Tak hanya itu, pembukaan cabang baru ini juga pasti akan lebih menggerakkan perekonomian masyarakat di Cikampek. Sekarang, TDN menjadi hilirisasi bagi hasil-hasil produk pertanian dan peternakan yang dihasilkan oleh masyarakat di sekitar Cikampek," kata Arief. 

Diakuinya, Bapanas juga saat ini tengah mengupayakan agar dapat memenuhi kebutuhan daging jelang Ramadan dan Idul Fitri. "Pemerintah tidak bisa sendiri tentunya. Peran serta pihak swasta, seperti Toko Daging Nusantara ini patut diacungi jempol. Ini bagian partisipasi publik dalam turut serta meringankan beban pemerintah," tukasnya.

Di tempat sama, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menegaskan, warga di wilayahnya merasa sangat terbantu dengan kehadiran TDN. "Terima kasih kepada Ibu Diana Dewi yang telah membuka Toko Daging Nusantara di daerah Cikampek, sehingga lebih memudahkan warga mendapatkan daging dengan kualitas premium dan harga terjangkau," imbuhnya.

Baca juga : Guru Berkualitas Dibutuhkan untuk Tingkatkan Literasi dan Numerasi Siswa

Berbagai jenis daging dijual di TDN, mulai dari daging beku, daging premium, daging segar, baik daging kambing, sapi, ayam, kerbau, dan bebek. 

Selain itu, di TDN juga menyediakan berbagai macam kebutuhan dapur yang halal dan berkualitas.

Seperti cabang lainnya, tidak hanya TDN, juga ikut diresmikan Kedai Steak Nusantara, sehingga konsumen begitu dimanjakan, berbelanja sambil menyantap hidangan. Apalagi saat buka puasa nanti.

Baca juga : Guru Harus Sejahtera

Mengiringi peresmian TDN cabang Cikampek, bagi konsumen yang berbelanja senilai Rp100 ribu, langsung mendapatkan minyak goreng 1 liter secara cuma-cuma untuk periode 7-12 Maret 2023.

"Ke depan, kami sudah bersiap membuka cabang Toko Daging Nusantara ke-8 di daerah Bandung, Jawa Barat. Kami mohon doanya agar semua bisa berjalan sesuai rencana," pinta Diana Dewi. (RO/S-2)

Baca juga : Chandra Asri Raih Penghargaan Gold pada Ajang SNI Award 2023

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat