visitaaponce.com

Jokowi Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori

Jokowi Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori
Presiden Jokowi meresmikan proyek jalan sepanjang 25 kilometer yang menghubungkan Labuan Bajo menuju Golo Mori, NTT, Selasa (14/3).(MI/Palce Amalo)

PRESIDEN Joko Widodo meresmikan jalan dari Labuan Majo ke Golo Mori, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/3). Jalan tersebut menjadi jawaban perbaikan konektivitas pengembangan destinasi wisata super prioritas di Labuan Bajo.

“Sehingga kawasan antara Labuan Bajo da Golo Mori akan berkembang dengan baik,” demikian disampaikan presiden dalam sambutannya, Selasa (14/3).

Tidak hanya mendukung pengembangan Labuan Bajo, Presiden juga menyebut jalan yang menghubungkan Labuan Bajo dan Golo Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitarnya.

Baca juga : Presiden Pastikan Semua Anggota Hadiri KTT ASEAN ke-42

Presiden mengungkap, jalan akses sepanjang 25 kilometer tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp481 miliar. “Kawasan antara Labuan Bajo dan Golo Mori nanti akan bisa berkembang dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto, menjelaskan bahwa sepanjang jalan Labuan Bajo-Golo Mori tersebut, juga dibangun beberapa jembatan dengan total panjang 175 meter.

“Di dalam pembangunan jalan ini ada jembatan yang kita bangun sepanjang 175 meter, ada empat jembatan yaitu Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan juga Jembatan Soknar,” terang Agustinus.

Keberadaan jalan akses yang baru diresmikan itu, terang Agustinus, dapat memangkas waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori. Sebelumnya waktu tempuh dari Labuan Bajo sampai Golo Mori kurang lebih 2-3 jam, setelah ada jalan itu, Agustinus mengatakan menjadi 30 menit. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat