visitaaponce.com

NasDem Jaring Bacaleg Berkualitas di Poso

NasDem Jaring Bacaleg Berkualitas di Poso
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh(MI/Adam Dwi)

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Sulawesi Tengah, melakukan penjaringan untuk mencari Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) berkualitas di Poso. Dengan bergabungnya bacaleg berkualitas, diharapkan NasDem bisa semakin banyak meraih suara di Pemilu 2024.

Ketua Tim Penilaian DPW NasDem Wilayah Poso dan Tojo Unauna, Azriadi Bachry Malewa mengatakan, sebelumnya DPW sudah menurunkan tim penilai Bacaleg ke sejumlah wilayah di Sulteng. Di mana, tugas tim penilai itu untuk mencari figur berkualitas yang paham akan tugas dan fungsinya, sekaligus bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika telah duduk di parlemen.

“Dan penjaringan itu kami awali di Poso. Ada 34 Bacaleg yang kami nilai di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Poso,” terangnya kepada Media Indonesia dihubungi dari Palu, Selasa (14/3).

Baca juga: Pertemuan Luhut dan Surya Paloh di Kantor NasDem Berlangsung 1 Jam

Menurut Azriadi, proses ini merupakan tahapan penting yang dilakukan secara terbuka kepada siapa saja yang ingin mengabdikan dirinya di jalan politik bersama Partai NasDem. Dengan tujuan, untuk memperbaiki kualitas parlemen serta dapat menyuarakan aspirasi masyarakat dan memajukan daerah Sulteng.

“Tahapan ini dilaksanakan serentak di Sulteng dan menjadi penentu layak tidaknya mereka untuk menjadi Caleg Partai NasDem,” tegasnya.

Baca juga: NasDem: Pertemuan Luhut dan Surya Paloh Bahas Tantangan Bangsa dan Pemilu 2024

Azriadi berharap, dalam penjaringan itu, NasDem bisa menghasilkan orang-orang yang berkualitas, baik dari sisi keilmuan, kejujuran serta SDM-nya.

“Seperti yang sudah terbukti di Pileg tahun kemarin, NasDem Sulteng berhasil mendapat kursi ketua DPRD dari kader yang berkualitas,” tandasnya.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat