visitaaponce.com

Bolu Bakpao Telo Singosari Oleh-Oleh Kekinian Kota Malang

Bolu Bakpao Telo Singosari Oleh-Oleh Kekinian Kota Malang
Acara peluncurkan produk Bolu Bakpao Telo Singosari.(HO)

CATATAN Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Jawa Timur menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang selama 2022 mencapai lebih dari 13.555 ribu orang. Jumlah tersebut diprediksi meningkat tahun ini seiring dengan meredanya pandemi Covid-19.

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dinilai akan berdampak positif termasuk terhadap wisata kuliner Kota Malang. Peluang ini yang dimanfaatkan PT Agrinesia Raya, produsen Bolu Malang Singosari untuk melakukan inovasi produk dengan meluncurkan produk terbarunya, Bolu Bakpao Telo.

"Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata favorit termasuk dengan ragam kulinernya. Kami berharap, Bolu Bakpao Telo bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Kota Malang yang diminati wisatawan dan warga sehingga ikut meningkatkan perekonomian melalui sektor kuliner,” ujar owner Bolu Malang Singosari, Rizka Wahyu Romadhona dalam keterangannya, Selasa (14/3).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin yang hadir dalam acara peluncuran Bolu Bakpao Telo mengapresiasi Bolu Malang Singosari yang terus berinovasi dari sisi produk dan terus berupaya memberdayakan masyarakat. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu berharap ke depannya makin banyak terobosan lain dan bisa menjadi salah satu ikon oleh-oleh dari kota Malang.

"Selepas pandemi sebetulnya dari segi pariwisata, Malang mulai ramai diminati. Jadi untuk pulang bawa oleh-oleh itu perlu ada diberikan opsi-opsi oleh-oleh yang berkualitas. Ke depannya, perbanyak inovasi dengan tetap mengutamakan kualitas produk," ujar Arumi.

General Manager Bolu Malang Singosari, Istiana Yudha Pratama mengungkapkan pihaknya berkomitmen tinggi untuk terus berinovasi dalam produk kuliner, salah satunya Bolu Bakpao Telo. "Dengan demikian perusahaan akan terus hadir bersama dengan memberikan penganan atau oleh-oleh terbaik khas dari Kota Malang," ungkap dia.

Dikatakan, Bolu Bakpao Telo yang menggunakan bahan dasar telo atau ubi jalar ungu khas Kota Malang ini diproduksi secara higienis dengan standar produksi yang terjaga kualitasnya. Adapun varian Bolu Bakpao Telo Singosari ini antara lain Bolu Bakpao Telo Original, Bolu Telo Cokelat, Bolu Susu, hingga Bolu Dawet Durian. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat