visitaaponce.com

Santripreneur Pesantren Butuh Kemandirian Ekonomi

Santripreneur: Pesantren Butuh Kemandirian Ekonomi
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum(Antara)

SHOPEE menggandeng Pemprov Jawa Barat mengumumkan pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur “Dari Pesantren untuk Pesantren” yang dihadirkan sejak Januari 2023.

Dalam kompetisi ini, terpilih 5 pemenang dari Jawa Barat yang akan mendapatkan modal usaha dan juga paket Umrah setelah melewati seleksi selama 1 bulan.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menilai pondok pesantren perlu memiliki sumber ekonomi agar mampu bertahan dari generasi ke generasi.
 
Dia menilai banyak pesantren di Jawa Barat memiliki kekurangan dalam bidang ekonomi dan hanya mengandalkan dari iuran para santri, zakat, infak, dan sedekah. “Sejalan dengan visi dan misi tersebut, Shopee hadir mendukung Pemprov Jawa Barat melalui program ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Shopee karena telah mempertemukan para Santri dalam berbisnis secara modern, telah melaksanakan kegiatan dan memberikan pendidikan serta pencerahan kepada para santri," ujar Uu lewat keterangan yang diterima 

Sementara itu Direktur Shopee Barokah Bukhori Muslim mengatakan para santri memiliki potensi yang dapat berdampak positif secara sosial dan juga ekonomi jika dikembangkan.

Pihaknya telah melihat banyak kisah sukses dari pengusaha lokal yang mampu berdaya, mandiri, dan menjadi pilar bagi komunitas, setelah masuk ekosistem digital. Untuk itu, ia juga ingin membawa dampak positif yang sama ke lingkungan pesantren yang dikenal telah memproduksi banyak produk berkualitas.
 
Di samping itu dia juga berharap Shopee Barokah bisa turut berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah di Jawa Barat.
 
"Program Dari Pesantren untuk Pesantren kami hadirkan untuk membawa teman-teman santri ke level selanjutnya, dan bisa mencapai kemandirian secara ekonomi. Selain juga mampu membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar," tandasnya. (Ant/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat