visitaaponce.com

Ketum PSMTI Dorong Penguatan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Ketum PSMTI Dorong Penguatan Sinergi dengan Pemerintah Daerah
Musyawarah Provinsi (Musprov) I PSMTI Sulawesi Tengah digelar Hotel Rama, Lolu Selatan, Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (18/3)(PSMTI)

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta mendorong pengurus organisasi di daerah memperkuat kerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Langkah itu perlu dilakukan untuk mempercepat pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di kawasan masing-masing.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) I PSMTI Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Hotel Rama, Lolu Selatan, Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (18/3).

Wiliam berharap Musprov I PSMTI Sulteng yang mengangkat tema Bersatu dalam perbedaan, Bergerak dalam Kebersamaan betul-betul memberikan hasil yang baik. Dengan demikian, organisasi bisa bekerja secara maksimal bagi masyarakat.

Baca juga: PSMTI Tempati Kantor Baru di Taman Budaya Tionghoa TMII

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wijaya Chandra yang terpilih kembali memegang jabatan Ketua PSMTI Sulteng beserta segenap keluarga besar PSMTI Sulteng atas seluruh pengabdian yang diberikan.

“Sejak berdirinya PSMTI hingga saat ini sudah berbuat banyak bagi masyarakat terutama di bidang sosial,” ujar Wiliam melalui keterangan resmi.

Baca juga: PSMTI Tekankan Pentingnya Kolaborasi di Konferensi Marga Tionghoa se-Asia Tenggara dan Tiongkok

Wijaya Candra pun mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan seluruh pihak terhadap PSMTI Sulteng selama ini.

“Saya harap ke depan kita tetap bisa saling mendukung untuk membangun daerah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan pihaknya atas nama pemerintah kota menyampaikan apresiasi atas kinerja PSMTI yang luar biasa bagi masyarakat dan Kota Palu, terutama dalam momen pascabencana gempa Palu 2018 silam dan pandemi covid-19.

“Kami siap untuk terus bersinergi dengan PSMTI Sulteng, terutama dalam upaya bersama membangun Kota Palu ke depan,” tandasnya.

PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa tingkat nasional yang berdiri sejak 28 September 1998. Orgaisasi itu telah tersebar di 300 kota/kabupaten di 32 provinsi di Indonesia. (HO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat