visitaaponce.com

Jelang Semana Santa dan Lebaran, Ruas Jalan di Kota Larantuka Diperbaiki

Jelang Semana Santa dan Lebaran, Ruas Jalan di Kota Larantuka Diperbaiki
Pengerjaan perbaikan ruas jalan nasional di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Weri, Kota Larantuka, Flores Timur, NTT.(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

MENJELANG arus mudik perayaan Semana Santa dan Lebaran 2023, Jajaran Kementerian PUPR Balai Jalan Nasional Sepuluh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Satker wilayah empat Ende, PPK empat lima NTT melakukan pengerjaan aspal preservasi jalan Nasional Wairunu - Larantuka di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat sejumlah pengawas dari Kementerian PUPR dan Kontraktor PT Setio Budi Putera memantau proses pengaspalan.

Setidaknya ada lima titik yang saat ini sedang dikebut diperbaiki seperti di beberapa ruas jalan nasional di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Weri, ruas Jalan Reinha, dan ruas jalan Yohakim BL Derosari, dan beberapa segmen lain di Kelurahan Lewolere, Desa Lamawalang hingga Lewolaga wairunu.

Baca juga : Sudah Akhir Tahun, Realisasi Perbaikan Jalan Pandai-Demondei Baru 26,7%

Direktur PT Setio Budi Putra, Vinsen Lasar, mengatakan Kementerian PUPR balai jalan nasional meminta agar pihaknya segera memperbaiki  akses jalan yang rusak di jalur alternatif, yang biasanya dilalui para peziarah Semana Santa.

Vinsen mengaku proses perbaikan bakal difokuskan pada jalan-jalan di tangah kota karena sejumlah titik jalan di Kota Larantuka yang disinyalir menjadi akses alternatif para peziarah Semana Santa.

“Kami akan benahi ruas-ruas jalan kabupaten sebagai jalur alternatif arus mudik maupun balik dengan berbagai metode, salah satunya penambalan jalan berlubang. Seperti di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Weri dan sejumlah titik lain yang kondisinya memang butuh diperbaiki,” urainya.

Secara terpisah Itu General SuperIntendens Sintus Daton menambahkan proses pengerjaan jalan ini bukan hanya pemeliharaan rutin saja namun dalam satu kesatuan paket itu, terdapat satu pekerjaan lagi yakni, pelebaran jalan menuju standar sepanjang 2,1 kilometer, tepatnya di Desa Lewolaga, Kecamatan Titehena. Hingga saat ini proses pengerjaan sedang berjalan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat