visitaaponce.com

Komandan Korem Pantau Langsung Prosesi Semana Santa di Flores Timur

Komandan Korem Pantau Langsung Prosesi Semana Santa di Flores Timur
TNI memantau langsung perayaan Semana Santa di Larantuka, Flores Timur, NTT.(Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo)

Komandan Korem 161/WiraSakti Febriel Buyung Sikumbang memantau langsung kegiatan Semana Santa mulai dari prosesi laut hingga perarakan Patung Tuan Meninu yang merupakan bagian dari seremoni Jumat Agung, di Kota Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (9/4).

"Ini kali pertama mengikuti dan memantau langsung kegiatan prosesi semana santa, Baik prosesi laut dan malam hari. Begitu banyak para peziarah dari dalam dan luar Kabupaten Flores Timur,” ujar Febriel di Larantuka, Flores Timur, NTT.

Perayaan semana santa di Kota Reinha Larantuka, Merupakan salah satu ritual keagamaan yang dirayakan umat Katolik.

Baca juga: Ribuan Peziarah Ikut Antar Tuan Meninu dalam Prosesi Seman Santa

Dalam prosesi yang dipimpin Uskup Larantuka Fransiskus Kopong Kung dan Raja Larantuka Don Tinus DVG, Febriel bersama Kapolda NTT Johanis Asadoma dan Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi, ikut mengarak patung sejauh tiga kilometer di kota Larantuka.

Tradisi tersebut dianggap sebagai puncak dari seluruh proses Semana Santa. Patung akan menyinggahi delapan tempat singgah yang memiliki makna berbeda-beda.

Baca juga: Tradisi Jumat Agung dan Paskah dari Flores Timur

Sebanyak 200 personel Kodim 1624/Flotim disebar di beberapa titik guna menjaga keamanan selama prosesi Semana Santa berlangsung. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat