visitaaponce.com

Destinasi Wisata Tersebar di Jalur Mudik

Destinasi Wisata Tersebar di Jalur Mudik
Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah sedang direnovasi. Lawang Sewu diprediksi bakal menjadi destinasi wisata yang dikungjungi pemudik.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

RAMADAN masih awal, namun berbagai daerah di pantura, Jawa Tengah sudah mulai mempersiapkan berbagai objek wisata unggulan untuk menyambut pemudik yang melintas.

Dari pantauan Media Indonesia, Jumat (24/3), meski arus mudik diperkirakan masih 20 hari lagi, sejumlah destinasi wisata di area pantura, mulai ditata. Pemerintah Kota Pekalongan, memperbaiki jalur menuju Air Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan membenahi Museum Batik serta Pasar Grosir Batik Sentono.

Kondisi serupa dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang. Beberapa objek wisata di pantura seperti Pantai Sigandu, Pantai Cemoro Sewu, Pantai Ujung Negoro dan Kebun Teh Paninggaran diperkirakan akan menjadi destinasi yang banyak didatangi pemudik yang melintas.

Baca juga: Jumlah Pemudik di Sumut Diprediksi Meningkat

Pemerintah Kota Semarang juga telah mempersiapkan destinasi unggulan seperti Lawang Sewu, Kota Lama, Kampung Melayu, Pacinan, dan Semarang Zoo.

"Kita persiapkan semua objek wisata, karena saat arus mudik berlangsung diperkirakan akan banyak wisatawan yang datang sembari melepas penat," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Jumat (24/3).

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan selama liburan lebaran mendatang, banyak pelancong yang akan berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah, sehingga berbagai persiapan terus dilakukan termasuk menggelar beberapa acara menarik di beberapa destinasi.

Baca juga: Polres Cirebon Petakan Jalur Rawan Kepadatan Saat Mudik

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang Yarsono mengatakan saat arus mudik berlangsung, Batang menjadi daerah lintasan pemudik, sehingga berbagai persiapan terus dilakukan sehingga pelancong akan merasa nyaman dan aman saat berkunjung.

"Ada banyak objek wisata di sepanjang pantura Batang, mudik ini merupakan potensi untuk meningkatkan kunjungan," ujar Yarsoyo. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat