visitaaponce.com

Seorang Sopir Meninggal saat Bersihkan Tangki Pupuk Cair

Seorang Sopir Meninggal saat Bersihkan Tangki Pupuk Cair
Petugas sedang mengevakuasi korban dari dalam tangki truk.(Dokumentasi pribadi.)

DIDUGA karena kehabisan oksigen saat membersihkan tangki, seorang sopir truk di Kota Probolinggo, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam tangki truk. Proses evakuasi berlangsung berlangsung 1 jam melibatkan petugas damkar. Musibah kecelakaan kerja ini terjadi di garasi truk di Jalan Mastrib Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Misnari, 64, warga Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih. Pada Selasa (28/3) pagi, ia datang ke garasi untuk membersihkan tangki truknya. Setelah tiba, korban yang sebelumnya pamit ke satpam kemudian mulai masuk ke dalam tangki. Karena sekitar 1 jam korban tak kunjung keluar, rekan korban mencoba mengecek dengan naik ke atas tangki.

Namun saat dicek, korban sudah ditemukan tak sadar dengan kondisi telentang di dalam tangki truk. Teman korban yang melihatnya berusaha masuk untuk mengevakuasi korban tetapi gagal karena kurangnya oksigen.

Baca juga: Kiriman Air dari Kota Bandung, Ratusan Rumah di Dayeuhkolot Kebanjiran

Petugas dari Polres Probolinggo Kota BPBD dan Damkar yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Untuk mengevakuasi korban petugas BPBD dan damkar harus menggunakan alat bantu tabung oksigen.

Barulah sekitar 1 jam korban berhasil dievakuasi dari dalam tangki. Karena sudah dalam kondisi meninggal, korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Moh Saleh.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota Ajun Komisaris Jamal mengatakan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan pada korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban ini meninggal diduga karena kehabisan oksigen serta sisa gas menyengat dari pupuk cair yang sebelumnya diangkut truk korban. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat