visitaaponce.com

GMC Jateng Gelar Kegiatan Public Speaking Untuk Cetak SDM Berkualitas

GMC Jateng Gelar Kegiatan Public Speaking Untuk Cetak SDM Berkualitas
Kegiatan Public Speaking GMC Jateng di Klaten(Dok. GMC Jateng)

KETERAMPILAN tambahan (soft skill) penting untuk melengkapi hard skill dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul. Salah satu soft skill yang penting untuk dimiliki ialah kemampuan public speaking.

Hal itu pun jadi misi Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah yang menggelar kegiatan public speaking yang berkolaborasi dengan kelompok karang taruna Desa Widosari, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), dan Oemah Sambung di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (28/3).

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Jawa Tengah Aris Lukmana Putra menerangkan soft skill ini sangat penting dalam menentukan keberhasilan para pemuda dalam memiliki keterampilan komunikasi, kepercayaan diri dan membangun relasi dalam dunia usaha maupun kerja.

Baca juga : Gandeng UMKM Sukabumi, Kelompok Relawan Ini Gelar Bazar Kuliner Ramadan

"Public speaking merupakan salah satu soft skill wajib yang dimiliki anak muda karena dapat memudahkan jalan untuk mendapatkan berbagai kesempatan di masa yang akan datang," buka Aris.

Aris menambahkan public speaking di era saat ini merupakan sarana dalam menyampaikan persoalan dan isu yang beredar di masyarakat. 

Baca juga : KST Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan Peumas pada Sopir Truk di Banten

Maka, perlunya memiliki kemampuan public speaking untuk meningkatkan kesadaran dan mempengaruhi orang lain terkait persoalan yang dihadapi.

"Serta, pelatihan itu menjadi wadah belajar bagi anak muda yang menyukai public speaking, terutama dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah misalnya," tambah Aris.

Aris berharap kehadiran GMC di Jawa Tengah ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan kualitas pemuda yang inovatif dan kreatif. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan public speaking ini bisa merubah paradigma pemuda tentang public speaking yang seolah-olah sulit untuk dipelajari. Serta menjadikan para pemuda Jawa Tengah yang unggul," tambahnya.

GMC berupaya untuk terus memgoptimalkan komunitasnya sebagai sarana dalam memperkuat posisi Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dengan melakukan program menarik dan interaktif dengan melibatkan pemuda secara masif.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta mengundang Wakil Ketua 2 Bidang Eksternal Bem Pusat UIN Raden Mas Said Surakarta Periode 2020-2021, Evril Syahrial sebagai narasumber. Pelatihan Public Speaking tersebut ditutup dengan doa dan buka bersama oleh seluruh peserta yang hadir. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat