visitaaponce.com

Pemerintah Kabupaten Ende Gelar Musrenbang sambil Berlayar di Laut

Pemerintah Kabupaten Ende Gelar Musrenbang sambil Berlayar di Laut
Bupati Ende Djafar Achmad memimpin musrenbang di atas kapal(MI/GABRIEL LANGGA)

PEMERINTAH Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 sambil berlayar dari Kabupaten Ende menuju ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai
Barat. Mereka menggunakan Kapal KM Dharma Rucitra VIII yang memulai perjalanan Senin (27/3) malam.

Musrenbang membahas tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting, angka Kematian Ibu dan bayi untuk menuju masyarakat Ende yang  mandiri dan berkeadilan. Musrenbang ini pun dihadiri seluruh perangkat organisasi daerah yang ada di Kabupaten Ende serta manajemen PT Dharma Lautan Utama.

Bupati Ende Djafar Achmad mengaku Musrenbang 2023 sengaja digelar di atas kapal Dharma Rucitra VIII merupakan bentuk dukungan dan sambutan
baik dari Pemkab Ende  atas kehadiran kapal milik perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) itu.

Dirinya juga menegaskan bahwa Pemkab Ende bersiap bersinergi dengan PT DLU dalam rangka menyediakan berbagai potensi komoditi yang siap diangkut dengan menggunakan layanan KMP Dharma Rucitra VIII.

"Kami sangat optimis dengan kehadiran kapal tersebut dapat semakin
memudahkan aktivitas logistik barang dan pergerakan manusia dari mana saja menuju ke Ende. Jangan ragu, kita optimistis kapal ini bisa beroperasi dengan baik. Bentuk dukungan kami ini juga digelar Musrenbang di atas kapal," papar Djafar, Rabu (29/3).

Kapal KM Dharma Rucitra VIII yang dioperasikan PT Dharma Lautan Utama  akan melayani tujuan Surabaya, Lembar, Labuan Bajo dan Kabupaten Ende. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat