visitaaponce.com

Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Lomba MTQ bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Lomba MTQ bagi Warga Binaan Pemasyarakatan
Lomba MTQ yang digelar Kemenkumham babel untuk WBP(Dok. Kemenkumham Babel)

KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Babel/

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengaku bangga atas tampilnya perwakilan terbaik dari Lapas, Rutan dan LPKA di Babel.

“Semoga kegiatan ini makin membangkitkan semangat untuk membaca dan mengamalkan Al Quran,” kata Harun.

Baca juga : Kemenkumham Babel Beri Apresiasi Satuan Kerja yang Percepat Pelaporan LHKPN
 
Harun juga memotivasi para WBP untuk dapat menjalani pidana dengan rasa semangat, terus beribadah, dan jangan frustrasi. 

“Selamat kepada para pemenang, dan teruslah berlatih untuk menghadapi lomba antar WBP se-Indonesia bulan depan,” pinta Harun.

Baca juga : Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang 

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Babel, Sahata Marlen Situngkir mengatakan, lomba MTQ dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 Tahun 2023.

"Nantinya para pemenang MTQ tersebut akan mewakili Kanwil Kemenkumham Babel pada MTQ antar WBP se-Indonesia," ungkap Sahata Marlen.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 10 orang. Peserta tersebut berasal dari Lapas Pangkalpinang, Lapas Narkotika Pangkalpinang, Lapas Sungailiat, Rutan Muntok, dan Lapas Tanjungpandan.

Bertindak sebagai juri pada MTQ tersebut adalah ustaz Zainudin Alwi, yang melakukan penilaian pada lagu dan suara. Kemudian Uutaz Fajar Agustiawan, yang melakukan penilaian pada kesesuaian Tajwid. Serta Ustaz. Firdaus, yang melakukan penilaian pada adab dan fashohah.

Juara Pertama diraih oleh WBP atas nama Salman dari Lapas Pangkalpinang. Juara kedua yakni Ilham Saputra dari Lapas Tanjungpandan dan juara Ketiga yaitu Agung dari Rutan Muntok.

Sementara WBP atas nama Jayani dari Lapas Perempuan Pangkalpinang dan Rama Setiawan dari LPKA Pangkalpinang akan langsung mengikuti lomba MTQ antar WBP atau anak didik di tingkat nasional. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Badarudin, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Andi Yudho Sutijono, Kepala Sub bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Rita Ribawati, Kepala Subbidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama Mulsa Afrianto, Kepala Subbidang Pengelolaan Basan dan Keamanan R. Arie Harjanto. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat