visitaaponce.com

Kemenkumham Babel Beri Apresiasi Satuan Kerja yang Percepat Pelaporan LHKPN

Kemenkumham Babel Beri Apresiasi Satuan Kerja yang Percepat Pelaporan LHKPN
Kanwil kemenkumham Babel beri penghargaan untuk percepatan laporan LHKPN(Dok. Kemenkumham Babel)

KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi evaluasi kinerja triwulan pertama tahun 2023 di Balai Pengayoman.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto memberikan penghargaan kepada beberapa satuan kerja, sebagai apresiasi atas percepatan dalam pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

Adapun satuan kerja yang memperoleh penghargaan dalam percepatan pelaporan LHKPN, yaitu Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, dan Rutan Kelas IIB Muntok.

Baca juga : Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang 

Sementara itu untuk satuan kerja yang meraih penghargaan percepatan pelaporan LHKASN, yaitu Rupbasan Kelas II Pangkalpinang, Bapas Kelas II Pangkalpinang, dan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang

Di sisi lain, Harun mengingatkan jajarannya untuk selalu memperhatikan target kinerja, perjanjian, realisasi anggaran, indikator kinerja pelaksana anggaran, penggunaan produk dalam negeri, aplikasi smart, e-monev, e-performance dan pelaporan berbasis aplikasi lainnya.

Baca juga : Babel Bentuk Satgas Karhulta

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya akuntabilitas dan tercapainya efektivitas di lingkungan satuan kerja," ujar Harun, Selasa (28/3).

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil kemenkumham Babel, Muslim Alibar mengatakan, tujuan kegiatan tersebut juga memberikan gambaran kepada seluruh jajaran atas capaian kinerja yang telah dilaksanakan selama Triwulan pertama.

"Kami juga mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dijalankan dan membuat strategi untuk capaian kinerja triwulan berikutnya,"ungkap Muslim Alibar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini, Kepala Satker Pemasyarakatan dan Imigrasi, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat