visitaaponce.com

Semana Santa, Warisan Budaya Katolik di NTT Kembali Digelar

Semana Santa, Warisan Budaya Katolik di NTT Kembali Digelar
Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi memberikan sambutan persiapan panitia Semana Santa di Flores Timur, Senin(3/4).(Fransiskus Gerardus Molo)

PROSESI Semana Santa, warisan budaya Kerajaan Katolik satu satunya di Nusantara tepatnya di bawah kaki Gunung Ile Mandiri Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini kembali di buka setelah sebelumnya ditutup karena pandemic covid-19. Dalam beberapa hari ke depan, ziarah akbar iman tersebut akan dilaksanakan.

Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi memastikan sejumlah tamu VIP Negara akan hadir dalam pembukaan kembali Semana Santa.

“Saat ini pemerintah tengah mendata para tamu negara yang nantinya akan ikut prosesi dan menginap di Larantuka,” ujar Doris saat memberikan sambutan persiapan panitia Semana Santa di Flores Timur, Senin(3/4).

Baca juga: Ribuan Umat Katolik Flotim Ikut Ritual Jalan Salib

Sejauh ini, beberapa pejabat negara yang dipastikan hadir ialah Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno, Dirjen Perhubungan Udara, Kapolda NTT.

Dalam rapat persiapan itu, Doris juga meminta kepada warga Flores Timur untuk turut berkontribusi dengan memberikan rasa nyaman bagi setiap tamu yang hadir dalam perayaan Semana Santa.

Baca juga: Paus Fransiskus Tinggalkan Rumah Sakit dan Siap Pimpin Misa Minggu Palma

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Flores Timur agar memberikan rasa nyaman kepada setiap tamu yang hadir,” kata Doris Rihi

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh peserta ziarah untuk mengantongi surat keterangan vaksin, dan mentaati semua aturan yang ditetapkan selama kegiatan berlangsung. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat