visitaaponce.com

Bus-Bus di Terminal Giwangan Jalani Cek Kelaikan Jalan

Bus-Bus di Terminal Giwangan Jalani Cek Kelaikan Jalan
Terminal Giwangan Yogyakarta(Antara/Hendra Nurdiyansyah)

DINAS Perhubungan Kota Yogyakarta melaksanakan ramp check terhadap bus-bus yang beroperasi di Terminal Giwangan. Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho menjelaskan, pengecekan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan armada angkutan lebaran.

Di Terminal Giwangan terdapat banyak bus yang melayani rute ke berbagai daerah, seperti Magelang, Purwokerto, Semarang hingga Bali. Pengecekan paling pokok adalah fungsi rem, lampu sein, dan kelengkapan kendaraan yang lain.

"Kami ingin memberi rasa nyaman dan aman. Insya Allah ini untuk keselamatan untuk pengguna jasa layanan moda transportasi darat ini," kata dia. Puncak arus mudik diperkirakan pada 21 April 2023.

Baca juga : Terminal Tirtonadi Siapkan Skema Khusus Hadapi Lonjakan Arus Mudik

Dinas Perhubungan juga akan melakukan rencana operasi pengaturan lalu lintas Lebaran bersama kepolisian dan didukung oleh TNI. Tujuannya agar masyarakat yang datang ke Yogyakarta bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Agus menyampaikan, Kota Yogyakarta lebih memfokuskan pada pengaturan lalu lintas di sekitar objek wisata karena Kota Yogyakarta tidak berada di jalur mudik.

Baca juga : 123 Juta Orang Melaksanakan Mudik Tahun Ini

"Puncak kepadatan lalu lintas diprediksi pada H+2," papar dia. Namun, sebelum hari H pun personel sudah akan disiapkan.

Daerah-daerah yang akan menjadi tempat tujuan pemudik untuk berwisata, antara lain, Malioboro, Gembira Loka (GL) Zoo, Keraton Yogyakarta, dan Taman Sari.

Masyarakat pun diminta mewaspadai titik-titik kepadatan lalu lintas, seperti Tugu Pal Putih, Malioboro, dan kawasan Keraton Yogyakarta. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat