visitaaponce.com

Penyaluran Bantuan Pangan Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Penyaluran Bantuan Pangan Ditarget Selesai Sebelum Lebaran
Petugas gudang milik Bulog Wilayah Sumsel-Babel sedang mengecek stok beras medium kemasan 10 kg yang akan disalurkan ke masyarakat.(MI/DWI APRIANI)

BANTUAN pangan untuk masyarakat miskin di Sumatra Selatan (Sumsel) tengah disalurkan Perum Bulog saat ini. Penyaluran beras untuk 565.414 keluarga penerima manfaat itu dikebut karena mengejar target sebelum Lebaran.

Dalam penyalurannya, Bulog Sumsel-Babel bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Dinas Sosial Provinsi Sumsel, dan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

"Target kita untuk penyaluran bantuan pangan ini sudah harus selesai sebelum Lebaran atau 18 April 2023. Itu adalah alokasi pada Maret. Nantinya pada April dan Mei akan dilanjutkan bantuan pangan tahap selanjutnya," kata Muhammad Alexander, Pemimpin Bulog Wilayah Sumsel-Babel, Rabu (5/4).

Baca juga: Pemda di Sumsel Diminta Antisipasi Bencana Banjir Susulan

Ia menjelaskan, bantuan pangan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat miskin menjelang hari raya. Sekaligus juga untuk menekan inflasi serta membantu pemerintah dalam mengurangi angka stunting dan kemiskinan.

"Bantuan pangan ini diberikan kepada masyarakat miskin, di mana masing-masing kepala keluarga menerima beras medium kemasan 10 kg," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Sumsel Kembali Adakan Mudik Gratis

Untuk bantuan pangan ini, pihaknya menyalurkan 5.654 ton beras untuk 565.414 KPM di Sumsel. Selain itu, ada juga 718 ton beras untuk 617.121 KPM di Bangka Belitung.

"Agar bantuan tidak salah sasaran, penyalurannya akan melibatkan pendamping keluarga yang sudah tersebar hingga ke pelosok. Nantinya, bantuan beras ini akan dibagikan di kantor kelurahan hingga balai desa dengan pengawasan aparat desa setempat," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat