visitaaponce.com

Bupati Bangka Barat Apresiasi Klinik Pratama Rutan Muntok dari Kemenkumham Babel

Bupati Bangka Barat Apresiasi Klinik Pratama Rutan Muntok dari Kemenkumham Babel
Peresmian klinik Armelia Rutan Muntok, Bangka Barat, Babel(Dok. Kemenkumham Babel)

BUPATI Bangka Barat Sukirman mengapresiasi pembentukan Klinik Pratama 'Armelia' Rumah Tahanan (Rutan) Muntok oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung

Ia mengatakan klinik tersebut nantinya dapat menjadi fasilitas kesehatan andalan bagi para Warga Binaan Masyarakat (WBP) dan masyarakat.

"Kita akan berjuang bersama mengedepankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mudah-mudahan keberadaan Klinik Pratama ini dapat dirasakan manfaatnya oleh WBP " ujar Sukirman

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Babel Gelar Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengucapkan terima kasih kepada  Bupati dan Jajaran Dinas terkait di Bangka Barat sehingga terbentuknya klinik pratama Armelia Rutan Muntok.

Harun juga berharap, Klinik Pratama 'Armelia' dapat menjalankan fungsi Peningkatan Kesehatan (Promotif), Pencegahan Penyakit (Preventif),  Penyembuhan Penyakit (Kuratif), dan Pemulihan Kesehatan (Rehabilitatif).

Baca juga : Kanwil Kemenkumham Babel Sosialisasi Peluncuran MIPC ke Kalangan Perguruan Tinggi

“Harapannya ada peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi WBP di Rutan Muntok,” ujar Harun Sulianto.

Hal senada juga dikatan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Muntok, Abdul Rasyid Meliala yang mengatakan jika Bupati Bangka Barat, Sukirman telah meresmikan Klinik Pratama 'Armelia', Rutan Muntok.

Karutan Muntok, Rasyid menyampaikan jika Klinik Pratama ini diberi nama 'Armelia', yang artinya Akuntabel, Responsif, Melayani dan Inovatif.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Puskesmas Muntok tentang perbantuan tenaga medis Dokter dan Apoteker.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BNNP Babel Brigjen Pol. M.Z Muttaqien, Kabid Brantas BNNP Babel Kombes Pol. Dinar, Kepala Polres Bangka Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kepala Bidang Keamanan Divisi Pemasyarakatan, Ridha Ansari, Kepala Dinas PTSP dan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat