visitaaponce.com

54 SPBU di Bali Buka 24 jam Selama Libur Lebaran

54 SPBU di Bali Buka 24 jam Selama Libur Lebaran
Suasana salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.(MI/ADAM DWI)

PT Pertamina (Persero) mengatakan 54 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bali beroperasi selama 24 jam untuk mengakomodasi permintaan selama libur Lebaran.

Hal tersebut disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Manager Komunikasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Taufiq Kurniawan seperti diberitakan Antara, Senin (17/4).

Menurut Taufiq, di Bali terdapat total 205 SPBU yang tersebar di sejumlah titik di sembilan kabupaten/kota di Pulau Dewata. Pemasaran BBM di Bali berada di bawah koordinasi Regional Operasional (MOR) V yang berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Gubernur Jatim minta Pertamina Operasikan SPBU Darurat Selama Arus Mudik

Ada pun sebaran 54 SPBU yang akan beroperasi 24 jam itu di antaranya di SPBU yang ada di Kecamatan Anturan, Kabupaten Buleleng, SPBU Gilimanuk dan SPBU di Bedugul, Tabanan. Rinciannya yakni Denpasar ada 11 SPBU, Kabupaten Jembrana (13), Tabanan (6), Buleleng (4), Bangli (2), Gianyar (3), Badung (11) dan Karangasem (4).

SPBU tersebut berada di jalur arus mudik dan arus balik serta jalur padat menuju sejumlah destinasi wisata. Menurut dia, arus mudik dan balik Lebaran 2023 berbeda dengan daerah lain di Indonesia karena di Bali didominasi mereka yang berlibur.

Baca juga: Tembok SPBU Rancabango Roboh Menimpa Dua Rumah

"Ini untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan dan lalu lintas liburan yang bertambah tidak hanya saat siang hari tapi juga malam hari," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat