visitaaponce.com

Cegah Digunakan untuk Mudik, Belasan Mobil Operasional Kecamatan Dikandangkan

PEMERINTAH Kabupaten Blora kandangkan belasan mobil operasional kecamatan agar tidak dipergunakan untuk mudik lebaran. Sebelumnya dikeluarkan larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran

Pemantauan Media Indonesia, Selasa (18/4), belasan mobil operasional kecamatan se-Kabupaten Blora yang baru dibagikan ke 16 kecamatan beberapa sebulan lalu, terlihat diparkirkan di belakang Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Blora.

"Hanya sementara saja dikandangkan di sini, setelah cuti bersama nanti mobil dikembalikan ke kecamatan lagi," kata Bupati Blora Arief Rohman.

Baca juga: Polda NTT Terjunkan 1.095 Personel Amankan Arus Mudik dan Idul Fitri

Tampak pula mobil jenis minibus yaang digunakan sebagai operasional kecamatan terparkir. Menurut Arief, mobil tersebut bukan mobil dinas camat. Mobil dinas camat, lanjut Arief Rohman, sudah ada sebelumnya dan dipergunakan untuk kegiatan para camat.

"Mobil operasional kecamatan itu dapat digunakan sebagai kebutuhan kegiatan seperti PKK kecamatan, operasional masyarakat hingga MUI kecamatan, sehingga tidak boleh dibawa
pulang," imbuhnya.

Baca juga: Sebanyak 1.700 Pelaku Usaha Warmindo Ikut Mudik Bareng dari Yogyakarta

Arief mengungkapkan mobil baru itu merupakan pengganti mobil lama. Pasalnya kendaraan sebelumnya diberikan hibah pinjam pakai untuk operasional Koramil se-Kabupaten Blora. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat