visitaaponce.com

Tak Henti Dicerca Netizen, Ini Kasus-kasus Viral yang Datang dari Lampung di Awal 2023

Tak Henti Dicerca Netizen, Ini Kasus-kasus Viral yang Datang dari Lampung di Awal 2023
Tiktokers Bima yang diintimidasi karena kritikannya tentang Lampung viral.(Dok. Ist)

Beberapa bulan terakhir Provinsi Lampung berkali-kali viral di media sosial dan jadi bahan perbincangan netizen (warganet). Berbagai permasalahan seperti rusaknya jalan, minimnya fasilitas umum, kinerja pemda, anggaran daerah, hingga kebiasaan-kebiasaan para pejabatnya yang gemar flexing tak luput dari kritikan netizen.

Bagi yang ketinggalan info soal berbagai kejadian serta kasus menarik dari Lampung yang viral belakangan ini, berikut ini rangkumannya.

1. Kritikan Tiktokers Bima Soal Jalan Rusak

Pemilik akun TikTok Awbimax Reborn bernama Bima Yudho Saputro viral di media sosial lantaran konten videonya mengenai penyebab Lampung tidak maju-maju. Ini kritikannya untuk Lampung. Kritikan Bima di antaranya soal jalan di berbagai wilayah Lampung yang rusak parah dan tak pernah mendapatkan perbaikan signifikan.

Kritikan Bima menjadi viral karena pihak Pemda Lampung meresponnya dengan berlebihan dan tidak profesional. Mereka justru melakukan intimidasi pada orang tua Bima. Hasilnya, pihak Pemda Lampung diserang netizen.

Berkat kritikan Bima yang viral akhirnya Pemda Lampung melakukan perbaikan jalan dan infrastruktur lain di Lampung yang selama ini terbengkalai.

Baca di sini: Sebut Lampung Gak Maju-Maju, TikTokers Awbimax Reborn Beberkan 4 Penyebabnya

2. Kepala Dinkes Hobi Flexing Barang Mewah

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana punya sederet koleksi mobil mewah di rumahnya. Namun tampaknya mobil itu tidak ia laporkan di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) 2022. Dalam LHKPN yang dilaporkan oleh Reihana, ia hanya memiliki tiga buah mobil.

Deretan mobilnya itu yakni mulai dari Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus dan Mercedes Benz V230. Sementara itu, pada foto-foto yang dilansir dari Twitter @wisanggeni_ dalam rangkaian cuitan @PartaiSocmed, Reihana tampak menaiki mobil Alphard berwarna hitam.

Tidak hanya itu, Reihana yang telah menjabat sebagai Kadinkes Lampung selama 14 tahun berturut-turut itu juga gemar tampil dengan gaya busana mewah. Pada beberapa kesempatan ia tampak menjinjing tas Hermes hingga kemeja LV.

Baca di sini: Terciduk Netizen, Berikut 7 Koleksi Tas Mewah Milik Kadinkens Provinsi Lampung Reihana

3. Penganiayaan Dokter di Puskesmas

Beberapa hari setelah Idul Fitri, beredar video viral yang berisi tindak penganiayaan dokter di Puskesmas Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat. Pelakunya adalah seorang pasien berinisial HW.

Diketahui, insiden terjadi pada Sabtu (22/4) saat HW datang ke Puskesmas dengan keluhan nyeri ulu hati, kemudian korban memberikan obat sesuai keluhan dan SOP Puskesmas. Namun, ia masih mengeluh sakit pada bagian ulu hatinya usai diberikan obat. Dokter sekaligus korban pun sudah menjelaskan jikalau pasien masih dalam tahap observasi dan menunggu efek obatnya bekerja.

Setelah berupaya memberikan pemahaman pada pelaku penganiayaan, dokter tersebut juga menjelaskan bahwa dirinya sudah memberikan obat sesuai dengan SOP. Setelah dijelaskan, korban malah diseret, dicekik, dan dibanting ke lantai oleh pelaku MH.

Baca di sini: Akan Didampingi Kemenkes, Ini Kronologi Penganiayaan Dua Dokter di Puskesmas Lampung

4. Baku Tembak Densus 88 dan Teroris Jemaah Islamiyah

Meskipun bukan berupa kasus nyeleneh seperti yang lainnya, peristiwa baku tembak antara Densus 88 Antiteror Polri dengan teroris di Lampung juga cukup menyita perhatian. Diketahui, Densus 88 Antiteror Polri terlibat baku tembak dalam upaya penangkapan tersangka teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Kawasan Lampung, beberapa hari kemarin. Operasi penangkapan digelar pada 11 hingga 12 April 2023.

Total enam orang teroris yang berinisial NG alias BA alias SA, ZK, PS alias JA, H alias NB, AM, dan KI alias AS. Diketahui, dua dari enam teroris itu tewas tertembak dalam baku tembak yakni NG alias BA alias SA dan ZK. Mereka tewas tertembak usai melakukan perlawanan kepada petugas Densus 88.

Baca di sini: Begini Kronologi Baku Tembak Teroris JI dan Densus 88 di Lampung

5. Sipir Hobi Flexing

Seorang sipir Lapas Rajabasa, Lampung, bernama Dhawank Delvi viral karena kerap memamerkan gaya hidup mewah atau flexing di media sosial. Bahkan diketahui saat ini Ia sedang membangun sebuah fasilitas kesehatan.

Lewat media sosialnya, Dhawank diketahui kerap memamerkan foto motor gede (moge), rumah mewah, hingga harta kekayaan lainnya. Atas perilakunya itu Dhawank akhirnya dicecar netizen yang mempertanyakan dari mana saja asal kekayaannya tersebut.

Baca di sini: Viral karena Gemar Flexing, Sipir di Lampung Akui Kesal pada Netizen

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat